6 Ciri-Ciri Kucing Sedih dan Cara Tepat Untuk Menghiburnya, Pemilik Anabul Wajib Baca!

6 Ciri-Ciri Kucing Sedih dan Cara Tepat Untuk Menghiburnya, Pemilik Anabul Wajib Baca!

ciri-ciri kucing sedih-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM-  Pernahkah kucing peliharaanmu mengalami ekspresi atau mimik wajah yang memelas, terlihat lesu, dan tidak bersemangat?

Padahal, biasanya kucing peliharaanmu gemar bermain dan selalu meminta makan lalu mendadak jadi pendiam? Bisa jadi, hal-hal tersebut menandakan kucing kalian sedang sedih, loh.

Ternyata kucing yang sedang bersedih tidak boleh kita sepelekan lho, bisa jadi kucing apabila dibiarkan menjadi streess bahkan jatuh sakit lho.

Ciri-Ciri kucing sedih ternyata bisa kita kenali dengan mudah dengan perubahan tingkah laku anabul baik secara fisik maupun dengan meongannya.

BACA JUGA:Kucing Kampung Dengan Kehidupan Liar, Memiliki 3 Penyakit Dapat Mengancam Keselamatannya

Berikut 6 Ciri-Ciri Kucing Sedih dan Cara Tepat Untuk Menghiburnya

1.Tidur Berlebihan

Semua juga tahu kalau hampir semua jenis kucing memiliki hobi tidur. Kebanyakan kucing akan menghabiskan waktu 12 sampai 16 jam sehari untuk tidur.

Kucing yang sedih akan menghabiskan waktu tidur lebih banyak dari itu seolah-olah ia tidak memiliki energi untuk bergerak. Tidak hanya menambah durasi tidurnya, kucing juga akan berpindah lokasi tidur.

2.Kehilangan Nafsu Makan

Jika kucingmu tiba-tiba terlihat malas makan, bisa jadi itu menjadi pertanda lainnya kalau ia sedang sedih. Padahal, biasanya kucing merupakan hewan penuntut yang mengeong keras seolah-olah tidak diberi makan selama berbulan-bulan.

Kucing sedih akan mengabaikan makanan yang telah disediakan, bahkan jika itu makanan favoritnya sekalipun. Camilan yang biasanya ia cicipi pun dibiarkan begitu saja. Hal ini akan berpengaruh pada bobotnya yang bisa berkurang drastis.

BACA JUGA:Kucing Bisa Depresi? Ayo Ketahui Tingkah Laku Kucing yang Mengalami Kecemasan Emosional, Terdapat 3 Cirinya!

3.Kebiasan Buang Air Berubah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: