Ini Dia 5 Penyebab Kucing Mogok Makan, Bisa Jadi Tanda Masalah Kesehatan Yang Serius Lho!

Ini Dia 5 Penyebab Kucing Mogok Makan, Bisa Jadi Tanda Masalah Kesehatan Yang Serius Lho!

penyebab kucing mogok makan-radarkuningan.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Memiliki kucing peliharaan yang aktif dan juga sehat adalah impian setiap orang, banyak orang memelihara kucing karena lucu dan juga jinak

Namun apa jadinya apabila hewan peliharaan kesayangan kita ini tiba-tiba berhenti atau mogok makan? tentunya kita sebagai pemilik merasa heran.

Jika dibiarkan terus-menerus, kucing yang tidak mau makan akan terlihat lemas dan tidak bertenaga. Kucing dapat terlihat tidur terus-menerus, atau bahkan mengalami sakit seperti muntah dan diare.

Ternyata penyebab kucing mogok makan bermacam-macam lho, ada beberapa faktor penyebab mengapa kucing tidak mau makan makanan favoritnya.

BACA JUGA:Mengenal 5 Jenis Penyakit Kucing Rumahan Yang Berbahaya Bagi Manusia, Pemilik Anabul Wajib Waspada!

Berikut 5 Penyebab Kucing Mogok Makan

1.Psikologis Kucing Terganggu

Kondisi mental atau psikologis kucing peliharaan tidak bisa diabaikan begitu saja, lho. Proses memasuki lingkungan baru, bertemu sesuatu yang menakuti mereka, atau merasa lingkungannya tidak alaman, dapat mempengaruhi kondisi mental kucing.

Kondisi ini dapat menimbulkan stress dan depresi pada kucing, yang juga mempengaruhi kenapa kucing tidak mau makan.

Untuk mengatasi kucing tidak mau makan karena stress, kamu bisa membuat lingkungan yang nyaman sebagai tempat makan kucing. Jika kucing takut dengan kucing lainnya, kamu bisa memisahkan lokasi tempat makannya. Berikan waktu bagi kucing untuk menyesuaikan diri.

BACA JUGA:5 Ciri Kucing Sedih dan Cara Untuk Membuatnya Terhibur Kembali, Para Catlovers Wajib Tau!

2.Masalah pencernaan

Adanya masalah pencernaan yang ada di dalam perut kucing, usus pankreas atau bagian lain dari sistem pencernaan dapat mengakibatkan kucing berhenti makan.

Kucing juga mungkin akan mengalami sakit perut atau diare. Masalah pencernaan pada kucing berkisar pada refluks asam, tumor, ketidakseimbangan bakteri usus, parasite, penyakit iritasi, usus besar maupun masalah yang lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: