Apakah Kucing Boleh Makan Pedas? Ternyata Ini Efek Rasa Pedas pada Anabul!

Apakah Kucing Boleh Makan Pedas? Ternyata Ini Efek Rasa Pedas pada Anabul!

Apakah Kucing Boleh Makan Pedas? Ternyata Ini Efek Rasa Pedas pada Anabul!-Adobe Stock-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Setiap hewan peliharaan memiliki makanan formulanya sendiri dan tidak disarankan untuk memberikan makanan manusia pada hewan peliharaan, seperti contohnya kucing.

Nah, tentunya manusia dan hewan memiliki indera perasa yang dapat merasakan berbagai macam makanan, termasuk rasa pedas.

Apakah hewan peliharaan seperti kucing dapat merasakan rasa pedas, meskipun bisa apakah kucing boleh makan pedas?

Kucing merupakan hewan karnivora yang disarankan memakan daging-dagingan agar dapat terpenuhi kebutuhan nutrisi hariannya.

BACA JUGA:Kenali Pertanda Kucing Sakit Yang Harus Kamu Perhatikan Sebagai Pemiliknya, Ternyata Ini Lho Ciri-Cirinya!

Meskipun  begitu, kucing juga termasuk hewan yang penasaran atau kepoan, ia selalu ingin tahu apa yang  manusia atau pemiliknya lakukan dan makan.

Tidak jarang mereka meminta atau bahkan mencoba mencicipi makanan pemiliknya, dan bagaimana jika makanan tersebut terasa pedas? Apakah boleh kucing memakan makanan pedas?

Apakah Kucing Bisa Merasakan Pedas?

Sebenarnya meskipun di samping apakah boleh atau tidaknya kucing memakan makanan pedas, namun kucing tidak dapat merasakan rasa pedas.

Lidah kucing memiliki sistem saraf perasa yang berbeda antara manusia dan kucing, yang membuatnya tidak bisa merasakan rasa pedas. 

BACA JUGA:Kenali 6 Tanda Kucing Sakit dari Perilakunya, Para Catlovers Wajib Peka!

Lidah manusia memiliki banyak sensor saraf perasa yang peka terhadap berbagai rasa, termasuk rasa pedas, sedangkan lidah kucing memiliki lebih sedikit sensor saraf perasa yang hanya peka terhadap rasa asin, manis, dan pahit.

Ketika kucing memakan sesuatu, mereka biasanya bergantung pada sensasi perasa dan penciuman mereka. Makanan pedas dengan bau yang kuat dapat menarik perhatian kucing untuk memakannya. 

Apakah Kucing Boleh Makan Pedas?

Untuk pertanyaan apakah kucing boleh makan pedas atau tidaknya, maka jawabannya adalah boleh tapi tidak dalam kadar “terlalu pedas”.

Makanan pedas tidak baik untuk kucing, sayangnya. Menurut buku Hidup Sehat Bersama Kucing Kesayangan, pemilik kucing tidak boleh memberi mereka makanan yang "terlalu" (terlalu panas, manis, pedas, asam, atau dingin).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: