5 Fungsi Kumis pada Kucing, Ternyata Memiliki Sensitivitas Tinggi dan Tidak Boleh Dipotong!

5 Fungsi Kumis pada Kucing, Ternyata Memiliki Sensitivitas Tinggi dan Tidak Boleh Dipotong!

5 Fungsi Kumis Pada Kucing-Pawlyclinic-Radarkuningan.com

Oleh karena itu, jangan sampai kamu memotong kumis kucing.

3. Alat Pendeteksi

Fungsi kumis pada kucing juga membantu mereka bergerak di tempat yang gelap. Fungsi utama kumis kucing adalah sebagai alat pendeteksi untuk membantu penglihatan saat berada di tempat yang gelap.

Kucing memiliki kemampuan melihat di tempat yang gelap. Namun, karena adanya kumis, kucing dapat dengan mudah mengetahui letak dan jarak benda di sekitarnya.

Fungsi kumis kucing juga membantu menjaga keselamatan dan menghindari bahaya. Dengan adanya kumis, kucing bisa merasakan getaran atau perubahan udara sehingga dapat menghindari objek dan mangsa yang tidak terlihat oleh mata telanjang.

BACA JUGA:Yuk Peka, Ini Dia Tanda-Tanda Kucing Sedang Sakit, Apakah Kucingmu Sedang Mengalaminya?

4. Ekspresi Emosi

Fungsi kumis kucing juga untuk menunjukkan emosi dan suasana hati kucing. Selain terhubung dengan pembuluh darah, kumis kucing juga terhubung dengan otot-otot yang dapat bergerak.

Misalnya, saat kucing merasa senang atau penasaran, kucing akan menaikkan kumisnya ke dekat mata, sehingga terlihat lucu. 

5. Alat Pelindung 

Fungsi kumis pada kucing yang terakhir yaitu sebagai alat pelindung bagian tubuh lain. Misalnya, kumis kucing akan membantu mendeteksi debu atau benda tajam di sekitarnya, sehingga mata dan bagian tubuh lain tidak mudah terluka.

Itulah beberapa fungsi kumis pada kucing yang ternyata bermanfaat dan penting dalam kehidupan kucing.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: