Inilah 6 Tanda Kucing Sakit Parah Yang Harus Segera di Tangani Sebelum Terlambat! Catlovers Wajib Peka!

Inilah 6 Tanda Kucing Sakit Parah Yang Harus Segera di Tangani Sebelum Terlambat! Catlovers Wajib Peka!

tanda kucing sakit-istimewa-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Sama seperti manusia memelihara kucing juga harus di perhatikan dan di rawat dengan baik.

Apabila kucing tidak di rawat dengan baik kucing dapat dengan mudah terkena penyakit lho.

Untuk itu apabila kita memelihara kucing sebagai hewan peliharaan di rumah kita harus memperhatikan makanan kucing dan juga tempat lingkungan kucing tinggal.

Sebelum kucing sakit ada beberapa tanda kucing sakit parah dimana sebagai pemilik dari kucing kita harus peka dan tanggap apabila kucing kita menunjukan gejala-gejala bahwa ia sedang sakit.

BACA JUGA:Berikut 7 Cara Untuk Mengetahui Mood Kucing, yang Perlu diketahui Para Catlovers!

Berikut 6 Tanda Kucing Sakit Parah

1.Tidak mau makan dan minum

Saat kucing kamu sedang tidak baik-baik saja atau sakit, maka mereka akan sangat mungkin untuk tidak mau makan makanan apapun. Beberapa obat yang dikonsumsinya juga bisa merusak indera penciuman dan perasa kucing, sehingga membuatnya tidak tertarik dengan makanan.

Oleh sebab itu, untuk mengatasi hal ini kamu bisa mencoba untuk menghangatkan makanan atau menambahkan sedikit jus tuna. Hal ini berguna untuk meningkatkan bau makanan sehingga membuat anabul menjadi lebih tertarik lagi untuk makan.

Selain itu, kucing yang sedang sakit juga sering kali tidak tertarik untuk minum. Ini cukup berbahaya karena dapat menyebabkan dehidrasi pada kucing. Kabar baiknya, jika kucing kamu masih mau makan, maka kamu bisa mengakalinya dengan meningkatkan asupan cairan pada makanan.

Contohnya, kamu bisa meningkatkan asupan cairan dengan memberikan makanan kaleng atau menambahkan air ke makanannya langsung.

BACA JUGA:Yuk Peka, Ini Dia Tanda-Tanda Kucing Sedang Sakit, Apakah Kucingmu Sedang Mengalaminya?

2.Lesu hanya berbaring

maka sangat mungkin untuk dia menjadi kurang aktif. Dia juga akan lebih sering tidur dan menjadi semakin lemah ketika dia bangun. Bahkan beberapa kucing juga akan terlihat depresi dan lesu.

Di sisi lain, untuk kucing yang sudah senior akan sering mengalami penurunan pergerakan atau malas bergerak karena kehilangan massa ototnya. Mereka akan mengalami nyeri akibat radang sendi atau masalah kesehatan yang lainnya.

Kelemahan ini dapat dengan mudah diketahui karena kucing akan menunjukkannya dengan ketara. Mereka akan mulai dengan hal-hal kecil, seperti tidak bisa lagi melompat ke meja dapur, kesulitan menavigasi anak tangga, hingga tidak bisa lagi melompat keluar dari kotak pasir yang tinggi.

BACA JUGA:Inilah 5 Cara Membuat Kucing Senang dengan Kita, Para Pemilik Anabul Wajib Baca!

3.Kucing lebih sering tidur

Kucing yang sakit akan tidur lebih banyak dari pada jam normal tidur kucing yang biasanya, apabila kucing tidak memiliki gejala penyakit lainnya seperti muntah, diare, kehilangan nafsu makan, atau pembengkakan yang tampak, maka amati kucing baik-baik. Apabila muncul gejala, periksakan kucing ke dokter hewan.

Apabila kucing tidak menunjukkan gejala lainnya, awasi selama 24 jam (tentu saja tidak masalah memeriksakan kucing ke dokter hewan sebelum melakukan ini apabila Anda khawatir). Apabila kucing memasuki hari kedua keletihan yang berlebihan, saatnya membawanya ke klinik hewan

4.Muntah dan Diare

Tanda kucing sakit juga dapat ditunjukkan dari muntah atau diare. Muntah dan diare dapat menandakan ciriciri kucing cacingan, keracunan, atau penyakit lainnya.

Muntah dan diare akan membuat kucing lemas dan menandakan kucing sakit cukup parah lho.

Muntah yang terjadi lebih dari tiga kali pada satu hari, tidak bisa menahan makanan, dan terlihat lelah sedangkan diare yang terjadi selama lebih dari dua hari menandakan bahwa kucing kamu harus segera di obati.

Jika kamu menemukan adanya tanda-tanda seperti itu pada kucing, maka kucing harus segera diperiksa dan mendapatkan pengobatan lebih lanjut dari dokter hewan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: