6 Makanan Khas Kuningan yang Populer dan Legendaris, Cocok Dijadikan Oleh-Oleh Saat Berkunjung Ke Kuningan

6 Makanan Khas Kuningan yang Populer dan Legendaris, Cocok Dijadikan Oleh-Oleh Saat Berkunjung Ke Kuningan

6 Makanan Khas Kuningan yang cocok dijadikan oleh-oleh -Oleh kuningan-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Wisata ke Kuningan jangan lupa beli oleh khas Kuningan, ada beragam makanan khas Kuningan yang bisa kamu coba.

Kuningan sebagai daerah yang memiliki sejumlah destinasi wisata alam yang banyak dikunjungi oleh para pengunjung, tentu memiliki banyak makanan khas yang wajib menarik untuk dicicipi.

Daerah yang dijuluki kota kuda ini juga memiliki banyak tempat oleh yang bisa dikunjungi. Kuningan memiliki banyak makanan khas yang menarik dijadikan oleh-oleh lho.

Oleh oleh khas Kuningan ini memiliki banyak pilihan dengan varian aneka rasa yang unik dan menarik. Oleh karena itu khas Kuningan juga memiliki rasa yang lezat dan membuat Anda ketagihan.

BACA JUGA: Inilah 3 Wisata Kuningan Terpopuler, Pernahkah Anda Mengunjunginya?

Penasaran apa saja? Inilah beberapa makanan khas yang cocok dijadikan oleh khas Kuningan.

1. Tahu Kopeci

Salah satu makanan khas Kuningan yang cocok dijadikan oleh-oleh khas Kuningan. Jika Sumedang punya tahu Sumedang, Kuningan juga punya lho Kopeci.

Tahu Kopeci memiliki isian yang padat dan lembut. Rasanya pun lebih gurih dan juicy dengan bagian luar yang krispi.

Biasanya tahu ini paling nikmat saat hangat bersama cabai rawit. Tahu Kopeci ini banyak terdapat di Jl. Veteran yang bisa dibeli dengan harga murah lho. Satu keranjang kecil bambu tahun ini dijual dengan harga mulai dari Rp 10.000.

BACA JUGA: Inilah 3 Kafe Bernuansa Alam yang Hits dan Viral di Kuningan, Rasakan Sensasi Ngopi di Ketinggian 1200 mdpl

2. Tape Ketan

Tape ketan khas Kuningan biasanya ditempatkan dalam ember. Pemakaian ember Kevin ini bertujuan agar ketika mengkonsumsi tape ketan dengan bungkus daun airnya tidak mudah tercecer.

Dengan menggunakan bara api, air cucuran dari tape akan tertampung dan bisa dikonsumsi. Harga satu ember kecil tape ketan dihargai mulai Rp 65.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: