Ramai Isu Belatung di Mie Gacoan, DKPPP Datang untuk Sidak, Tapi Gagal Gegara Hal Ini

Ramai Isu Belatung di Mie Gacoan, DKPPP Datang untuk Sidak, Tapi Gagal Gegara Hal Ini

DKPPP Kota Cirebon melakukan sidak pasca viral adanya belatung di sajian Mie Gacoan Cirebon.-Apridista-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COMVideo viral belatung di sajian Mie Gacoan Cabang Jl Brigjen Dharsono By Pass Kota Cirebon, ditindaklanjuti sejumlah instasi berwenang.

Setelah Polres Cirebon Kota yang mengirimkan tim intel untuk melakukan klarifikasi video viral tersebut ke restaurant Mie Gacoan, giliran Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) yang melakukan tindak lanjut.

Kegiatan inspeksi mendadak atau sidak tersebut, untuk memeriksa rantai pasok hingga penyimpanan dan pengolahan bahan di Mie Gacoan.

Inspeksi ini merupakan bagian dari pengawasan makanan untuk melindungi masyarakat dari sajian yang tidak layak konsumsi.

BACA JUGA:Ini Dia Perilaku Kucing Yang Unik dan Menggemaskan, Apakah Benar Itu Tanda Kucing Sayang Sama Kita? Yuk Simak

Kendati demikian tim yang dikirimkan oleh DKPPP Kota Cirebon justru gagal melakukan sidak pada Selasa, 16 Januari 2024.

Tim tersebut diterima oleh manajer operasional Mie Gacoan Cabang Jl Brigjen Dharsono By Pass Kota Cirebon. Namun, bukan pihak yang berwenang memberikan izin.

Perwakilan dari cabang Mie Gacoan tersebut lantas meminta untuk dilakukan penjadwalan ulang untuk DKPPP melakukan peninjauan.

Kepala Bidang Kerawanan dan Keamanan Pangan DKPPP, Toto Suharto menjelaskan, pihaknya datang untuk memeriksa rantai pasokan makanan yang dijual.

BACA JUGA:Kenapa Kucing Suka Menyundul? Simak 6 Daftar Perliaku Aneh Kucing Berikut Ini, yang Ternyata Punya Arti Lebih!

Hal ini penting untuk memastikan bahwa makanan yang dijual oleh Mie Gacoan benar-benar aman. Apalagi setelah ada video viral terkait sajian Mie Gacoan yang terdapat belatung.

“Kami merespons pemberitaan yang viral baru-baru ini. Katanya ada belatung di makanan yang disajikan Mie Gacoan. Ini penting kami pastikan demi keamanan masyarakat,” kata Toto.

Menurut dia, DKPPP memiliki tugas dan fungsi untuk melakukan pengawasan baik makanan segar dari tumbuhan, hewan hingga ikan.

Inspeksi mendadak ini, seharusnya bisa melihat rantai pasok tersebut. Termasuk penyimpanan bahan baku makanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: