5 Hal Yang Tidak Disukai Kucing Peliharaanmu Yang Sering Kali di Lakukan, Catlovers Sebaiknya Hindari!

5 Hal Yang Tidak Disukai Kucing Peliharaanmu Yang Sering Kali di Lakukan, Catlovers Sebaiknya Hindari!

hal yang tidak disukai kucing-unsplash-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Meskipun kucing peliharaan memiliki sifat atau sikap yang berbeda, namun beberapa kebanyakan kucing pastinya setuju bahwa ada beberapa hal yang menggangu pikiran mereka yang dilakukan oleh sang pemilik.

Ternyata kucing juga bisa tidak menyukai kita sebagai pemilik lho, bukan berarti ia benci terhadap kita ternyata ada beberapa tindakan kita yang memang tidak disukai oleh kucing peliharaan kita.

Apa saja hal-hal yang tidak disukai kucing? yuk simak disini artikel ini sampai habis.

Itulah mengapa sangat penting untuk mengenal teman kucing kita lebih baik , dan benar-benar memahami apa yang mereka sukai dan apa yang mereka benci.

Hanya dengan cara ini kita dapat menciptakan hidup berdampingan yang tenang dan damai dan pada saat yang sama ikatan yang lebih dalam dan positif bagi keduanya.

BACA JUGA:Mudah! Ini 4 Cara Mengenalkan Anak Kucing dengan Kucing yang Lebih Tua

Berikut 5 Hal Yang Tidak Disukai Kucing Peliharaanmu

1.Kucing tidak menyukai suara bising

Kucing memiliki pendengaran yang sangat sensitif , dan ini membantu mereka mengendalikan situasi, meskipun mereka dalam keadaan setengah tidur.

Oleh karena itu , suara keras apa pun seperti musik, radio, dan TV yang dinyalakan dengan volume tinggi, suara keras dan tiba-tiba, tetapi juga jeritan manusia, peluit, atau klakson mobil lalu lintas… bagi mereka itu adalah penyiksaan .

Inilah sebabnya mengapa mereka cenderung mencari tempat yang tenang dan terpencil untuk berlindung dan ketika mereka mengalami kebisingan yang mengganggu, mereka bereaksi dengan menarik perhatian dalam posisi bertahan, untuk melindungi diri dari bahaya apa pun.

Oleh karena itu, demi hewan peliharaan kita, disarankan untuk menciptakan lingkungan rumah yang damai dan tidak membiarkannya hidup dalam situasi kekacauan dan kebingungan.

BACA JUGA:Kenapa Kucing Suka Menyundul? Simak 6 Daftar Perliaku Aneh Kucing Berikut Ini, yang Ternyata Punya Arti Lebih!

2.Bau menyengat

Secara umum, kucing sensitif terhadap bau terutama bau yang sangat menyengat, tetapi ada beberapa aroma yang mereka benci yang mungkin akan mengejutkan Anda.

Mereka tidak tahan dengan jeruk dan meskipun Anda menyukai aroma herba segar, kucing membenci rosemary dan thyme. Pisang dan mustard juga dilarang, begitu juga lavender dan eucalyptus.

Banyak minyak esensial yang beracun bagi kucing sehingga masuk akal jika mereka secara naluriah ingin lari ke arah lain ketika mereka mencium bau minyak mandi Anda. Mereka juga bukan penggemar bau mentol yang menyengat.

3.Tidak suka dibelai secara agresif

Meskipun beberapa anjing mungkin menyukai garukan punggung yang kasar atau usapan perut yang antusias, sebagian besar kucing lebih menyukai pendekatan yang lebih lembut.

Tepukan, belaian, dan memegang kaki atau ekor dengan tangan yang keras akan membuat kucing merasa dalam bahaya, dan mereka akan berlari, menyerang dengan cakarnya, atau sekadar menjadi stres. Banyak kucing tidak suka dipeluk , suatu kondisi yang memiliki nama – feline hyperesthesia.

Hal ini biasa terjadi pada kucing penyelamat, jadi selalu berhati-hatilah saat mengelus kucing Anda – perhatikan reaksinya dan jangan memaksakan masalahnya. Mendandani kucing dengan pakaian yang dianggap lucu juga termasuk dalam kategori ini. Pastikan semua orang di rumah, termasuk anak-anak, mengetahui aturan kucing ini.

BACA JUGA:Ayo Simak 3 Tanda Kucing Mencintai Pemiliknya, Pastikan Jika Kucing Peliharaan Juga Mencintai Anda!

4.Kucing tidak suka air

Fakta bahwa kucing benci basah adalah fakta yang sudah umum diketahui sehingga sudah menjadi klise, tapi bukan berarti hal itu benar! Kucing menghindari air, bersembunyi dari hujan, dan benci dimandikan. Bagi kucing, lidah serbaguna itu cukup mampu memberikan mandi kucing yang sempurna.

Anda sebaiknya hanya memandikan kucing jika benar-benar diperlukan – untuk membersihkan sesuatu yang beracun atau berminyak dari bulunya, atau untuk mempersiapkan kucing untuk pertunjukan.

5.Kucing benci naik mobil

Kucing sering bersembunyi di bawah mobil ketika mereka takut, namun kebanyakan dari mereka tidak suka naik mobil sama sekali, dan beberapa kucing takut dengan kendaraan. Kombinasi gerakan, suara keras, dan bau aneh membuat kucing stres, dan mereka juga rentan mabuk perjalanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: