5 Cara Merawat Sirih Gading di Pot Gantung, Agar Jadi Dekorasi yang Cantik dan Tidak Merusak Dinding

5 Cara Merawat Sirih Gading di Pot Gantung, Agar Jadi Dekorasi yang Cantik dan Tidak Merusak Dinding

5 Cara Merawat Tanaman Gantung Sirih Gading -tanaman hias-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Sirih Gading merupakan salah satu jenis tanaman hias yang populer sebagai dekorasi rumah yang cantik dan banyak manfaat.

Merawat sirih gading terbilang tidak sulit. Tanaman sirih gading bisa hidup di media air, maupun di media tanah. Tak sedikit pula orang yang menanam Sirih Gading di pot gantung.

Metode tanam ini biasa diterapkan bagi sejumlah orang yang kekurangan lahan atau sekedar ingin menambah hiasan.

Merawat tanaman gantung sirih gading juga terbilang mudah. tanaman gantung sirih gading, tidak memiliki perlakuan yang jauh berbeda dengan tanaman hias di luar ruangan.

Hanya saja, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk merawat tanaman gantung sirih gading agar tumbuh subur dan tidak layu. Berikut ini beberapa cara merawat tanaman gantung sirih gading.

BACA JUGA:Simak 5 Cara Merawat Sirih Gading Dalam Ruangan, Tips Tanaman Hias Indoor

1. Pilih Pot yang Tepat

Salah satu cara merawat tanaman sirih gading dalam pot adalah memerhatikan pemilihan pot yang tepat. Di pasaran banyak dijual pot khusu untuk tanaman gantung, mulai dari pot plastik hingga tanah liat. Kamu bisa membeli pot sesuai dengan kebutuhan tanaman mu.

2. Tali gantung yang sesuai

Sirih gading yang disimpan dalam pot gantung juga perlu memilih tali gantung yang sesuai. Tali gantung untuk tanaman hias banyak dijual di pasar ataupun toko Bunga. 

Pilihlah tali yang kuat untuk menahan berat tanaman dengan pot. Usahakan untuk tidak menggunakan tali kawat. Selain tidak enak dipandang, tali kawat juga cenderung tidak kuat menahan pot.

3. Siram Secara Teratur

Cara merawat tanaman sirih gading dalam pot gantung yang sangat penting juga adalah menyiramnya secara teratur. 

BACA JUGA:Inilah 4 Tanaman Memberi Dampak Negatif Pada Kucing, Jangan Letakan Sembarangan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: