Kucing Bisa Hamil Umur Berapa? Ternyata Inilah Umur Dewasa pada Anabul

Kucing Bisa Hamil Umur Berapa? Ternyata Inilah Umur Dewasa pada Anabul

Kucing bisa hamil umur berapa?-The Community Cats Podcats-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Untuk kalian yang memiliki kucing peliharaan di rumah, pastikan kalian tahudi umur berapa kucing bisa hamil, sebab penting untuk mengetahui kapan musim kawinnya datang.

Mengetahui kucing bisa hamil umur berapa ini dapat juga menjadi indikasi kucing peliharaan kalian sudah bisa birahi pada musim kawin.

Oleh karena itu tentunya kalian perlu mencari solusi atau cara untuk mengantisipasi hal ini, sebab jika datang musim kawin, bisa jadi anabul pulang membawa anak kucing.

Tentunya hal ini juga perlu menjadi perhitungan untuk dapat merawat kucing beserta dengan anak anaknya.

BACA JUGA:Hukum Membuang Kucing Menurut Pandangan Islam: Boleh, Tapi Perhatikan 4 Hal Berikut Ini Sebelum Membuangnya!

Nyatanya, usia kucing hidup cenderung pendek dan berbeda dengan manusia yang dapat hidup hingga puluhan tahun.

Kucing hanya bisa hidup dengan rentang usia antara 10-16 tahun lamanya. Oleh karena itu, kucing bisa hamil umur berapa juga cenderung lebih muda dibandingkan manusia.

Lalu, kucing bisa hamil umur berapa ya? Untuk mengetahui jawabannya, kalian bisa simak artikel berikut ini.

Kucing Bisa Hamil Umur Berapa?

Seperti yang dilansir dari laman icatcare, kucing bisa hamil di umur kisaran 4 bulan lebih. Tentunya hal ini cenderung sangat muda dibandingkan manusia.

BACA JUGA:Apakah Jual Beli Kucing Diperbolehkan Menurut Hukum Islam? Ternyata Ini Dalilnya

Oleh karena itu tidak aneh jika populasi kucing di dunia ini melonjak dengan sangat cepat, bahkan dalam tahap di mana overpopulasi.

Dan di lain sumber, dikutip dari jurnal penelitian Clinical Management of Pregnancy in Cats, masa mengandung kucing juga akan termasuk singkat karena diantara 63 sampai 65 hari atau sekitar 2 bulanan.

Dan jika dijumlahkan, dengan kesiapan umur kucing untuk kawin maka kucing bisa hamil umur berapa? Anabul siap melahirkan anak kucing di umur 6 bulan.

Kucing biasanya akan mulai menikah pada usia empat bulan. Nama "kehamilan" mengacu pada usia ketika kucing ini dapat hamil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: