Cobain Deh! 6 Cara Mengusir Kucing Agar Tidak ke Rumah, Cocok Buat Anda yang Tak Suka Hewan Ini

Cobain Deh! 6 Cara Mengusir Kucing Agar Tidak ke Rumah, Cocok Buat Anda yang Tak Suka Hewan Ini

Cara mengusir kucing agar tidak ke rumah, salah satunya menggunakan botol air. -Puspusmiaw/ist-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Kucing merupakan jenis hewan yang berada di lingkungan rumah. Namun, tidak semua orang suka dengan kehadirannya.

Apalagi bila keberadaan kucing liar di sekitar lingkungan rumah sudah dalam kondisi yang mengganggu dan membuat tidak nyaman.

Kucing kampung yang hidup liar memang tidak diajarkan untuk membuang kotoran pada tempatnya. Bahkan perilakunya yang sangat terirotial, kadang-kadang mengganggu.

Contoh paling sederhana adalah buang air besar di halaman rumah atau mengencingi benda-benda sebagai penanda daerah kekuasannya.

BACA JUGA:Minim Perawatan, 5 Jenis Tanaman Hias Gantung untuk Mempercantik Area Rumah, Cocok Untuk Pemula!

Tentu tindakan tersebut akan memunculkan bau tidak sedap yang sangat mengganggu. Apalagi, kucing kampung alias Felix silvestris kerap membuang kotoran atau BAB di tempat yang sama.

Nah untuk Anda yang tidak suka dengan kehadiran hewan ini, tentu perlu menyimak 6 cara mengusir kucing agar tidak ke rumah.

1. Kapur barus

Kapur barus memiliki bau atau aroma yang sangat menyengat. Penggunaannya tentu akan efektif mengganggu kucing yang dikenal memiliki indera penciuman yang tajam.

Namun, penggunaan kapur barus ini tidak bisa sembarangan. Caranya adalah dengan menghancurkan sampai dalam bentuk bubuk.

BACA JUGA:Bukit Bahohor, Bagian dari Bukit Pembarisan yang Membelah Kuningan, Rumah Karnivora Besar Termasuk Macan Tutul

Setelah itu, taburkan di tempat kucing biasa melintas atau lokasi yang digunakan untuk membuang kotoran.

Sebelum itu, bersihkan dulu sisa kotoran kucing agar membuat hewan ini kehilangan jejaknya.

2. Karbol

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: