Mengenal 5 Aroma Yang Tidak Disukai Kucing Liar, Cocok Untuk Mengusir Kucing Liar Agar Tidak Berak Sembarangan

Mengenal 5 Aroma Yang Tidak Disukai Kucing Liar, Cocok Untuk Mengusir Kucing Liar Agar Tidak Berak Sembarangan

aroma yang tidak disukai kucing-istockphoto-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Bukan hanya tidak suka dengan air ternyata ada aroma yang tidak disukai kucing liar yang bisa membuatnya pergi lho.

Cara ini dibilang ampuh dan sangat manusiawi untuk mengusir kucing liar yang sering datang kerumah.

Apabila kamu sering memberi makan kucing liar pastinya ia akan kembali lagi kepadamu untuk meminta makanan.

Apalagi jika kamu memberi makan kucing liar di rumah, pastinya ia akan mengenali jalan dan tempat dimana kamu tinggal.

BACA JUGA:Alasan Kenapa Sterilisasi dan Kastrasi Kucing Penting, Simak 3 Manfaat Berikut Ini, Bisa Jadi Pertimbangan

Beberapa orang mungkin membiarkan kucing liar berkeliaran di halaman atau sekitar rumah setelah di berikan makanan.

Namun beberapa orang juga mungkin risih apabila kucing masih berkeliaran di halaman rumah dan bisa saja ia buang air atau berak sembarangan lho.

Ternyata ada cara yang ampuh untuk mengusir kucing liar dengan aroma-aroma ini.

Berikut 5 Aroma Yang Tidak Disukai Kucing Liar

BACA JUGA:5 Tips Mengusir Kucing Liar Agar Tidak Kembali Lagi, Bikin Kucing Kapok dan Pergi!

1.Aroma Cabe

Aroma atau bau yang tidak disukai kucing selanjutnya datang dari bumbu-bumbu dapur nih. Biasanya aroma cabe ini akan mengeluarkan aroma yang semerbak saat kamu ingin memasak di dapur.

Balik lagi ke informasi pertama, bahwa indera penciuman kucing lebih sensitif dibanding manusia, jadi wangi yang menyengat seperti bau cabe ini akan mengganggunya.

2.Aroma Menthol

Aroma selanjutnya tidak disukai oleh kucing adalah bau menthol. Hal ini bertolak belakang terhadap manusia yang kebanyakan menyukai aroma tersebut, apalagi biasa manusia gunakan untuk melancarkan pernapasan pada hidung.

Berbagai aroma seperti bau balsem, minyak kayu putih, minyak angin dan aroma menthol lainnya tidak akan disukai oleh kucing.

Buat manusia, daun menthol punya aroma yang segar dan melegakan banget. Bahkan, bisa jadi kamu lebih menyukai aroma mentholdibandingkan aroma wangi lainnya.

Apalagi di tengah-tengah cuaca panas, menthol bisa bikin suasana rumahmu jadi lebih adem. Eh, tapi ternyata kucing bisa terganggu banget dengan aroma menthol, lho.

Buat kucing, aroma menthol bisa jadi bikin dia merasa nggak nyaman. Makanya, kamu bisa pakai aroma menthol ini buat mengusir kucing dari area rumah yang nggak diinginkan.

BACA JUGA:Bikin Kucing Geram dan Menyerang, Ternyata Inilah 5 Bahaya Memegang Ekor Kucing yang Bisa Berakibat Fatal

3.Aroma Rempah

Rempah-rempah yang kuat seperti merica dan kari tidak menyenangkan untuk kucing. Itulah sebabnya, banyak orang yang menggunakan cabai atau serpihan merica untuk mencegah kucing.

Aroma pedas bagi kucing mengindikasikan bahwa makanan itu beracun, sehingga mereka akan menjauhinya. Aroma tersebut juga dapat menghasilkan VOC yang berbahaya untuk kucing.

4.Aroma Lemon

Kucing mempunyai indera penciuman yang cukup tajam, maka dari itu saat dia mencium aroma lemon dia akan merasa terganggu karena aromanya yang tajam.

Mungkin saja aroma lemon sering kamu jadikan pewangi ruangan sehingga ia merasa tidak betah.

Jika manusia yang menghirupnya, wangi lemon pada pewangi ruangan cukup nyaman di hidung kita. Bukan hanya bau pewangi ruangan beraroma lemon saja yang tidak disukai, mayoritas kucing juga tidak menyukai aroma pewangi ruangan.

BACA JUGA:Kucing Kampung Juga Bisa Dipelihara dan Menuruti Perintah Loh, Inilah 3 Caranya Mengajarinya!

5.Aroma Asap

Bukan hanya mayoritas manusia saja yang tidak menyukai aroma asap atau bau rokok yang dibakar. Ternyata kebanyakan kucing juga tidak menyukai aroma ini.

Selain dia tidak menyukai baunya, asap rokok atau asap lain dari hasil pembakaran bisa membahayakan kesehatannya. Maka dari itu ia cenderung menghindari bau tersebut.

Buat kamu pemilik kucing yang sering merokok di rumah atau di dalam ruangan, sebaiknya kamu mencari tempat terbuka sehingga asap rokok akan bisa menguap dengan cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: