Kenali 6 Bau Yang Tidak Disukai Kucing, Cocok Untuk Mengusir Kucing Liar Yang Sering Berak di Rumah

Kenali 6 Bau Yang Tidak Disukai Kucing, Cocok Untuk Mengusir Kucing Liar Yang Sering Berak di Rumah

bau yang tidak di sukai kucing-istimewa-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Sebagai mahluk hidup tentunya kita dapat menghirup bau atau aroma yang sepintas lewat memasuki hidung.

Sebagai manusia tentunya menyukai bau atau aroma segar yang dihasilkan baik oleh tanaman ataupun dari buah-buahan.

Namun tahukah kamu ternyata tidak hanya manusia saja yang mencium bau atau aroma menyengat melainkan mahluk hidup lain seperti kucing bisa mencium dengan tajam bau -bau menyengat.

Perlu kita ketahui ternyata ada bau yang tidak disukai kucing lho, bau-bau ini mungkin bisa mengusir kucing pergi dari tempat atau lingkungannya.

BACA JUGA:Mengenal 5 Aroma Yang Tidak Disukai Kucing Liar, Cocok Untuk Mengusir Kucing Liar Agar Tidak Berak Sembarangan

Hal ini sangat cocok untuk mengusir kucing liar yang kerap kali datang ke rumah dan berak sembarangan.

Berikut 6 Bau Yang Tidak Disukai Kucing

1.Bau Air

Air adalah salah satu alat pengusir kucing liar yang sangat baik. Beberapa percikan air bisa membuatnya tidak akan kembali lagi ke rumah kita. Hal ini yang juga ditakuti oleh kucing.

Bau air akan membuatnya trauma jika air tersebut akan mengenai tubuhnya. Maka dari itu terkadang kucing sudah sangat memahami jika kita sedang membawa air dekatnya, kebanyakan kucing akan pergi menjauh dari air tersebut.

Untuk di area luar ruangan saat kamu tidak menginginkan kucing yang memasuki area pekarangan, kamu bisa membeli alat penyiraman yang dipasang sensor gerak untuk menyemprotkan dengan lembut kucing yang memasuki tamanmu.

BACA JUGA:Unik! Ternyata Ini Alasan Kenapa Ada Kucing Ekor Pendek, Yuk Simak Fakta Menariknya!

2.Bau Tanaman Herbal

Seperti yang kita ketahui, banyak tanaman herbal yang beraroma kuat. Bahkan manusia pun terkadang tidak betah untuk mencium aroma tanaman herbal dalam waktu yang lama.

Ini bisa menjadi tips untuk kamu mengusir kucing liar yang sering membuang kotoran di halamanmu. Kamu bisa menanam tanaman herbal untuk mengusirnya supaya mereka tidak buang kotoran sembarangan.

Beberapa tanaman seperti lavender, rosemary, pennyroyal dan tumbuhan herbal lainnya memang tidak disukai oleh kucing.

Bahkan tanaman herbal bernama Coleus canina memiliki aroma yang sangat kuat sehingga manusia pun enggan berlama-lama di dekat tanaman itu.

Kamu bisa mulai untuk menanam tanaman ini ya dirumah untuk mengusir kucing-kucing liar yang suka buang kotoran.

BACA JUGA:10 Aroma yang Tidak Disukai oleh Kucing, Ada Warna yang Juga Dibenci?

3.Bau Menthol

Buat kucing, aroma menthol bisa jadi bikin dia merasa nggak nyaman. Makanya, kamu bisa pakai aroma menthol ini buat mengusir kucing dari area rumah yang nggak diinginkan. Nggak perlu susah-susah cari cairan aroma menthol yang mahal.

Kamu cukup larutkan balsem, minyak kayu putih, atau bahan beraroma menthol lainnya ke dalam sedikit air. Semakin intens aroma dari larutan menthol yang kamu pakai, semakin manjur khasiatnya.

4.Bau lemon

kucing ternyata nggak suka dengan bau atau aroma dari buah lemon, lho. Nampaknya, buat kucing, aroma lemon itu terlalu menusuk hidung. Sehingga, dia biasanya akan menghindari area yang memiliki aroma lemon.

Kamu bisa memanfaatkan informasi ini. Caranya, campurkan beberapa iris lemon ke dalam botol semprotan yang sudah diisi oleh air. Setelah itu, semprotkan cairan tersebut ke seluruh area yang kamu inginkan. Kucing-kucing liar bakal lebih ogah memasuki rumahmu begitu mencium aroma buah citrus ini.

5.Bau Pewangi Ruangan

Ada aroma lain yang disukai manusia namun tidak disukai oleh kucing. Tidak lain tidak bukan adalah aroma pewangi ruangan atau kamper.

Bukan karena pewangi ruangan beraroma jeruk atau lavender, namun faktanya kucing tidak suka aroma wangi yang menyengat baginya.

Pewangi jenis apapun kucing tidak akan menyukainya. Hal ini dikarenakan kucing sangat sensitif terhadap aroma dan bau yang cukup tajam.

Itu kenapa indera penciumannya memang digunakan untuk mendeteksi mangsanya saat di alam liar bukan untuk mencium aroma wangi yang menyengat.

BACA JUGA:Ternyata Kucing Juga Tidak Menyukai Aroma Ini, Jangan Sampai Lengah Menjaga Kucing Peliharaan!

6.Bau Cuka

Bau cuka bahkan tidak sedap untuk manusia, apalagi kucing yang memiliki kepekaan penciuman yang lebih tajam. Sama seperti jeruk, cuka juga memiliki bau yang mengguncangkan hidung mereka.

Setetes cuka saja, sudahbisa  membuat kucing liar menjauh dari rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: