5 Cara Mengusir Kucing Liar Yang Berak Sembarangan Dengan Bau Yang Tidak di Sukai Kucing Liar, Apa Saja?

5 Cara Mengusir Kucing Liar Yang Berak Sembarangan Dengan Bau Yang Tidak di Sukai Kucing Liar, Apa Saja?

cara mengusir kucing liar yang berak sembarangan-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Pernahkah rumahmu di datangi kucing liar yang suka berak sembarangan? dalam artikel ini akan di bahas mengenai 5 cara mengusir kucing liar yang berak sembarangan dengan bau yang tidak disukai kucing liar, jadi simak sampai habis ya.

Kucing adalah salah satu hewan yang memiliki indra penciuman cukup tajam, bahkan di alam liar kucing liar tau ada makanan yang bersembunyi bahkan di balik tempat sampah.

Apabila rumah anda kerap kali di datangi kucing liar berarti ia mengetahui bahwa di sekitar rumah anda terdapat makanan untuk dimakan olehnya.

Beberapa orang mungkin menyukai kucing liar yang suka datang ke rumah dengan harapan di beri makan olehmu.

BACA JUGA:Kenali 6 Bau Yang Tidak Disukai Kucing, Cocok Untuk Mengusir Kucing Liar Yang Sering Berak di Rumah

Tetapi beberapa orang mungkin memiliki alergi atau takut dengan kucing sehingga mengusir kucing liar yang kerap kali datang ke rumah untuk meminta makanan.

Bahkan sebagian besar orang mengusir kucing liar dengan cara yang kasar lho, hal ini jelas-jelas salah dan tidak bisa di benarkan.

Oleh karena itu dalam artikel ini akan di bahas menegnai cara mengusir kucing liar yang berak sembarangan dengan bau yang tidak di sukai kucing.

BACA JUGA:Mengenal 5 Aroma Yang Tidak Disukai Kucing Liar, Cocok Untuk Mengusir Kucing Liar Agar Tidak Berak Sembarangan

Berikut 5 Cara Mengusir Kucing Liar Yang Berak Sembarangan

1.Bau Lavender

Tidak hanya digunakan untuk mengusir hewan kecil seperti serangga, ternyata aroma lavender juga mampu mengusir kucing liar yang kerap kali datang ke rumah.

Kucing akan merasa tidak nyaman dengan aroma menyengat yang dihasilkan oleh tanaman lavender.

Tak hanya karena aroma yang menyengat, tanaman lavender juga ternyata dianggap beracun oleh kucing.

Namun, hal yang perlu diperhatikan adalah jangan sampai kucing liar memakan bunga lavendernya.

BACA JUGA:Tidak Perlu Turun Tangan, 5 Cara Mengusir Kucing Secara Alami Dengan Aroma yang Tidak Disukainya

2.Bau Minyak Eucalyptus

Menurut penelitan dari American Society for the Prevention of Cruelty to Animals (ASPCA), salah satu hal yang membuat kucing tidak suka dengan ini adalah aroma yang menyengat.

Jadi, mungkin jika ingin mengusir kucing bisa menuangkan minyak eucalyptus di beberapa area.

3.Bau Cuka

Dikenal dengan bau tidak sedapnya yang menyengat membuat kucing menjadi merasa tidak nyaman.

Bahkan kucing tidak akan menyukai bau cuka meski baunya sudah mengering, lho!

Namun, karena tidak suka dengan bau cuka biasanya kucing menutupi bau tidak sedap ini dengan buang air kecil pada area yang memiliki bau cuka.

BACA JUGA:Sekali Melahirkan Bisa Sampai 12 Anak, Intip Biaya Sterilisasi Kucing, Jantan dan Betina Beda Loh!

4.Bau Buah Lemon

Kucing mempunyai indera penciuman yang cukup tajam, maka dari itu saat dia mencium aroma lemon dia akan merasa terganggu karena aromanya yang tajam.

Mungkin saja aroma lemon sering kamu jadikan pewangi ruangan sehingga ia merasa tidak betah.

Jika manusia yang menghirupnya, wangi lemon pada pewangi ruangan cukup nyaman di hidung kita. Bukan hanya bau pewangi ruangan beraroma lemon saja yang tidak disukai, mayoritas kucing juga tidak menyukai aroma pewangi ruangan.

5.Bau Air

Air adalah salah satu alat pengusir kucing liar yang sangat baik. Beberapa percikan air bisa membuatnya tidak akan kembali lagi ke rumah kita. Hal ini yang juga ditakuti oleh kucing.

Bau air akan membuatnya trauma jika air tersebut akan mengenai tubuhnya. Maka dari itu terkadang kucing sudah sangat memahami jika kita sedang membawa air dekatnya, kebanyakan kucing akan pergi menjauh dari air tersebut.

Untuk di area luar ruangan saat kamu tidak menginginkan kucing yang memasuki area pekarangan, kamu bisa membeli alat penyiraman yang dipasang sensor gerak untuk menyemprotkan dengan lembut kucing yang memasuki tamanmu.

Sekian artikel mengenai cara mengusir kucing liar yang berak sembarangan dengan bau yang tidak disukai kucing liar, semoga artikel ini dapat membantu para pembaca untuk mengusir kucing liar yang suka berak sembarangan di rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: