Teruji Ampuh! Ini 5 Cara Mencegah Kucing Kencing Sembarangan, Tanpa Kekerasan!

Teruji Ampuh! Ini 5 Cara Mencegah Kucing Kencing Sembarangan, Tanpa Kekerasan!

cara mencegah kucing kencing sembarangan-expertcatcare-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Tidak perlu kekerasan! Ini 5 cara mencegah kucing kencing sembarangan secara ampuh, yang perlu diketahui para pemilik kucing!

Meskipun kucing adalah hewan peliharaan yang mandiri dan terkenal sangat bersih. Namun, ini tidak berarti bahwa mereka tidak bisa melakukan hal menjengkelkan.

Salah satu perilaku yang sering membuat pemilik kucing jengkel, adalah ketika kucing peliharaan mereka buang air atau kencing sembarangan.

Untuk mencegah kebiasaan buang air sembarangan ini, tentunya menjadi tantangan yang cukup sulit dalam merawat kucing.

BACA JUGA:Sekali Melahirkan Bisa Sampai 12 Anak, Intip Biaya Sterilisasi Kucing, Jantan dan Betina Beda Loh!

Oleh karena itu, pada artikel kali ini kita akan memberikan beberapa tips ampuh unutk mencegah kucing kencing sembarangan, tanpa kekerasan!

1. Ajak Kucing Bermain

Meskipun terdengar mengejutkan, namun salah satu cara mencegah kucing kencing sembarangan pertama yang cukup ampuh adalah dengan mengajak mereka untuk bermain.

Karena salah satu penyebab kucing melakukan hal ini, biasanya disebabkan karena mereka mengalami stres dan juga kecemasan.

Untuk itu, penting bagi kita agar menyempatkan waktu bermain yang lebih dengan kucing peliharaan kita. Agar tingkat stres dan kecemasan mereka dapat berkurang.

BACA JUGA:Jangan Disiram! Cukup Bacakan Doa Mengusir Kucing Berantem Berikut, Potongan Ayat di Al Quran

2. Bersihkan dengan Pembersih Enzimatik

Cara mencegah kucing kencing sembarangan berikutnya, adalah dengan membersihkan semua tempat di mana kucing buang air sembarangan dengan pembersih enzimatik.

Pembersih enzimatik adalah jenis pembersih yang dirancang khusus untuk menghilangkan noda dan bau yang disebabkan oleh bekas kencing hewan atau tumpahan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: