Cara Membuat Makanan Kucing Kampung di Rumah, Yuk Intip Resepnya Mudah dan Murah

Cara Membuat Makanan Kucing Kampung di Rumah, Yuk Intip Resepnya Mudah dan Murah

Resep Membuat Makanan Kucing Kampung-Pintarpet-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kucing Kampung atau kucing liar merupakan hewan yang banyak ditemukan di jalanan ataupun pemukiman.

Meski begitu, tak sedikit yang menjadikan kucing kampung sebagai hewan peliharaan. Meski kucing kampung adalah hewan mandiri, yang bisa mencari makanan sendiri, namun pemilik kucing harus memberikan kucing kehidupan yang layak.

Diantara cara merawat kucing agar tetap sehat adalah asupan makanannya. Anda sebagai pemilik kucing perlu memberi makanan yang layak dan sehat.

Kucing memerlukan makanan bergizi untuk menjaga kesehatan tubuh dan bulunya. Makanan kucing umumnya banyak juga dijual di petshop dengan rasa dan harga yang bervariasi. 

BACA JUGA:Apakah Kucing Bisa Mati Jika Menghirup Aroma yang Dibenci? Jauhi 5 Aroma Ini dari Kucing Peliharaan!

Namun, tidak semua kalangan mampu menjangkau pembelian makanan kucing kemasan. Ada alternatif lain yang bisa dilakukan, yaitu memberikan kucing peliharaan makanan buatan sendiri di rumah.

Kamu bisa membuat makanan kucing sendiri di rumah dengan bahan yang ada, lebih murah, dan nutrisinya pun bisa disesuaikan dengan kucing peliharaanmu.

Artikel ini akan memberi tahu bahan dan cara membuat makanan kucing sendiri di rumah. Yuk simak berikut ini.

Membuat Makanan Kucing Kampung Sendiri Di Rumah 

1. Daging Ayam

Daging ayam termasuk salah satu makanan kesukaan kucing. Namun penting untuk diperhatikan, daging ayam untuk kuicng harus matang untuk mencegah terkontaminasi bakteri dalam makanan.

BACA JUGA:Inilah 7 Cara Menyimpan Makanan Basah Kucing yang Sudah Dibuka agar Nutrisinya Terjaga

Daging ayam yang mentah, mengandung Salmonella dan Lostridium perfringens yang berisiko pada sistem pencernaah atau bisa disebut juga keracunan.

Kamu bisa menambahkan campuran brokoli atau wortel sebagai nutrisi tambahan. Cara membuat makanan kucing dari olahan daging:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: