5 Cara Agar Kucing Betah di Rumah dan Tidak Sering Keluar Rumah!

5 Cara Agar Kucing Betah di Rumah dan Tidak Sering Keluar Rumah!

4 cara agar kucing betah di rumah-face4pets-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Berikut adalah 5 tips atau cara agar kucing betah di rumah dan tidak suka keluar rumah, terutama untuk para pemilik kucing kampung!

Sebagai seorang catlovers dan juga pemilik kucing, memberikan lingkungan yang nyaman dan aman bagi hewan peliharaan kita adalah hal yang sangat penting.

Namun, kucing pada dasarnya adalah hewan peliharaan yang cerdas dan independen, sehingga memiliki kebutuhan khusus untuk merasa bahagia agar mau untuk tetap berada di dalam rumah.

Terlebih lagi jika kucing peliharaan kamu adalah kucing kampung. Karena berbeda dengan kucing ras yang jauh lebih mudah untuk tinggal di dalam rumah.

BACA JUGA:Kucing adalah Hewan Teritorial, Kamu Mungkin Tak Sadar Rumah Sedang 'Dijajah'

Kucing kampung yang sudah biasanya beraktifitas diluar rumah tentunya akan cenderung lebih suka untuk pergi keluar rumah.

Oleh karena itu, pada artikel kali ini kita akan memberikan beberapa tips atau cara agar kucing betah di rumah dan tidak sering keluar rumah lagi! Simak caranya sampai akhir!

1. Tutup Semua Akses Keluar Rumah

Dengan menutup semua akses kucing kita untuk keluar rumah, hal ini tentunya akan memberikan banyak keuntungan baik untuk kucing ataupun kita sendiri.

Selain menjaga mereka untuk tetap berada di lingkungan rumah, hal ini juga tentunya akan menjauhkan mereka dari berbagai bahaya seperti kendaraan ataupun konflik antar kucing.

BACA JUGA:Kesal Hadapi Kucing Yang Berak Depan Rumah? Ternyata Inilah 5 Cara Ampuh Usir Kucing Tanpa Menyakiti

Untuk itu, penting bagi kita agar menutup semua potensi akses kucing agar bisa keluar rumah. Seperti mengunci jendela, pintu, dan juga akses-akses kecil lainnya.

2. Menyediakan Kotak Pasir

Cara agar kucing betah di rumah selanjutnya, adalah dengan menyediakan tempat buang air yang nyaman dan juga bersih untuk lingkungan rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: