Berikut 7 Jenis Bunga Janda Bolong yang Cocok Jadi Dekorasi Interior Rumah

Berikut 7 Jenis Bunga Janda Bolong yang Cocok Jadi Dekorasi Interior Rumah

Berikut 7 Jenis Bunga Janda Bolong yang Cocok Jadi Dekorasi Interior Rumah-Better Homes & Gardens-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Jika kalian termasuk pecinta tanaman dan suka mengoleksi tanaman hias di rumah, pastinya kalian sudah tidak asing dengan nama monstera, bukan?

Tanaman yang lebih dikenal sebagai sebutan janda bolong ini memiliki ketenaran yang luar biasa di Indonesia sendiri sebagai tanaman hias primadona.

Sebagai kolekstor tanaman hias,k kalian juga perlu tahu ada banyak jenis bunga janda bolong atau jenis tanaman monstera yang memiliki bentuk daun yang unik-unik.

Memang tanaman janda bolong ini termasuk sebagai tanaman indoor atau dalam ruangan. Dengan bentuk daun yang unik dan indah tersebut, tidak heran sangat cocok dijadikan sebagai dekorasi rumah.

BACA JUGA:Inilah 3 Cara Membesarkan Daun Janda Bolong, Sehingga Tampilan Tanaman Hias Ini Lebih Menarik

Apalagi dengan berbagai variasinya, jenis jenis bunga janda  bolong berikut ini bisa kalian letakan dan jadikan dekorasi dalam ruangan agar memperindah penampilan rumah kalian.

Tanaman yang berasal dari Amerika Tengah ini termasuk dalam tabnaman semi epfit, dan memerlukan media untuk mereka dapat merambat dan menempel.

Nah, kalian penasaran apa saja jenis bunga janda bolong yang bisa menghiasi rumah kalian? Ini dia daftarnya.

7 Jenis Bunga Janda Bolong yan Cocok Jadi Dekorasi Interior

Sebagai dekorasi interior atau pajangan rumah dalam ruangan, tentunya janda bolong ini termasuk tanaman yang sensitif.

BACA JUGA:Bikin Subur, Inilah 4 Pupuk Alami untuk Tanaman Janda Bolong dan Cara Membuatnya, Mudah Dipraktikan!

Dan dengan variastifnya yang bermacam-macam ini sangat cocok untuk kalian koleksi, dan berikut ini adalah jenis jenis bunga janda bolong yang bisa kalian jadikan dekorasi interior rumah.

1. Monstera adansonii

Jenis bunga janda bolong yang pertama dan paling banyak orang pelihara di rumah adalah tanaman hias monstera adansonii.

Monstera adansonii adalah tanaman janda bolong berikutnya yang indah. Sering disebut "tanaman keju Swiss" karena banyaknya lubang di permukaan daunnya yang mirip dengan lubang keju Swiss.

2. Monstera siltepecana

Janda bolong tertua adalah Monstera siltepecana. Tanaman ini lebih cerah daripada janda bolong lainnya karena tidak memiliki lubang dan memiliki garis retakan gelap dan pucat. Daunnya memanjang dan tumbuh merambat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: