Mengenal Tanaman Catnip: Tanaman Kesukaan Kucing, Bisa Bikin Anabul Rileks dan Senang Lho!

Mengenal Tanaman Catnip: Tanaman Kesukaan Kucing, Bisa Bikin Anabul Rileks dan Senang Lho!

Manfaat Tanaman Catnip Untuk Kucing-Bibit bunga-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Catnip adalah tanaman dari keluarga mint yang sering dijadikan sebagai hiasan di dalam rumah. Catnip ini tanaman yang aman untuk kucing, bahkan sangat disukai oleh kucing.

Biasanya kucing suka mencium bau catnip untuk mendapatkan efek catnip. Sebab, dengan mencium catnip, kucing merasakan efek yang menurutnya merasakan kenikmatan. 

Aroma catnip seperti hormon seks kucing sehingga kucing menunjukkan perilaku seperti sedang birahi. Tanda-tandanya seperti menggosokan diri dan menjilati catnip. 

Di dalam tanaman catnip, terdapat zat yang disebut nepetalactone yang membuat kucing berperilaku aneh. Kucing seperti mengalami euforia atau perasaan gembira yang berlebihan.

BACA JUGA: Bikin Makanan Kucing Di Rumah Yuk, Inilah Resep yang Mudah dan Murah!

Beberapa dokter hewan juga merekomendasikan catnip untuk kucing karena bermanfaat untuk mengatasi kecemasan dan stres. 

Catnip juga aman pada anak kucing. Apalagi kucing yang sengaja menelan catnip, bermanfaat untuk melancarkan pencernaan. Berikut ini beberapa manfaat catnip pada kucing, diantaranya sebagai berikut.

Manfaat Catnip untuk Kucing

1. Membuat kucing rileks

Tanaman catnip, memiliki efek sedative pada beberapa kucing, terutama jika dimakan. Memberikan beberapa catnip pada kucing sebagai cara untuk mengurangi kecemasan atau stres dan membuat kucing lebih santai dan rileks.

2. Mendorong kucing aktif

Manfaat catnip untuk kucing diantaranya adalah mendorong kucing untuk aktif bermain. Penyediaan catnip pada kucing dapat mengubah perilakunya dan mendorong lebih aktif untuk bermain.

BACA JUGA: Bagaimana Cara Kucing Mengungkapkan Terima Kasih? Inilah 3 Indikatornya! Majikan kucing Harus Tahu!

Efek catnip pada kucing juga bertahan hingga lebih dari 10 menit. Cantip dapat memberi efek menyegarkan dan membantu meningkatkan kebugaran fisiknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: