Bukan Hanya Mengeong, Pahami 6 Macam Suara Kucing yang Penuh Makna, Cat Lovers Wajib Tahu!

Bukan Hanya Mengeong, Pahami 6 Macam Suara Kucing yang Penuh Makna, Cat Lovers Wajib Tahu!

6 Arti Suara Kucing Beserta Artinya-Sheba Indonesia-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kucing sebagai hewan peliharaan memiliki cara berkomunikasi yang khusus dan unik.

Kucing berkomunikasi dengan manusia ataupun dengan sesama hewan menggunakan bahasa kucing. Mengeong adalah salah satu bahasa kucing yang mungkin sering terdengar.

Kucing memiliki banyak perbendaharaan suara yang memiliki arti berbeda-beda. Kucing memiliki 60 jenis suara dengan intensitas yang berbeda-beda dengan makna yang berbeda pula.

Mungkin kamu berpikir bahwa suara kucing mengeong, mendesis, atau mendengkur, dan sebagainya, tidak memiliki arti apapun. 

Padahal, suara kucing tersebut merupakan cara berkomunikasi kucing untuk menyampaikan kondisi, perasaan, emosi yang tengah ia rasakan. 

BACA JUGA:Mengenal Tanaman Catnip: Tanaman Kesukaan Kucing, Bisa Bikin Anabul Rileks dan Senang Lho!

Bagi kamu pemilik kucing, memahami bahasa kucing menjadi hal yang penting. Sebab, dengan memahami suara yang dikeluarkan kucing, kamu bisa memahami apa yang ia butuhkan dan kucing sampaikan. Berikut ini beberapa jenis suara kucing yang harus kamu ketahui.

6 Macam Suara Kucing Beserta Maknanya

1. Mengeong

Mengeong atau meong adalah suara yang Peking sering dikeluarkan oleh kucing. Pada kucing dewasa, suara ini hampir eksklusif digunakan untuk berkomunikasi dengan manusia. Hal ini biasanya terjadi pada kucing rumahan. 

Kucing akan mengering saat menginginkan sesuatu, perhatian, makanan, atau ingin masuk ke suatu ruangan. Mengeong juga seringkali ucapan salam saat kamu pulang ke rumah.

Terkadang suara kucing mengeong juga dapat menandakan rasa kesepian atau kesakitan. Kucing tua yang sering mengeong biasanya karena gangguan indera atau rasa cemas karena tidak segesit dulu. 

BACA JUGA:Bikin Makanan Kucing Di Rumah Yuk, Inilah Resep yang Mudah dan Murah!

Selain itu, frekuensi mengeong juga memiliki arti yang berbeda, seperti meong cepat dapat berarti hai atau perhatikan aku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: