3 Cara Mengajari Kucing Liar yang Baru Dipelihara Untuk Membuang Tai Pada Litter Box

3 Cara Mengajari Kucing Liar yang Baru Dipelihara Untuk Membuang Tai Pada Litter Box

Cara mengajari kucing liar tidak berak sembarangan, yaitu: Menyiapkan litter box, litter box dipastikan bersih, dan berikan makanan berkualitas dan teratur.-m.kaskus.co.id-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kucing memiliki karakter unik dan lucu, namun terkadang tingkahnya dapat membuat geram. Hal tersebut biasanya karena kurangnya pembiasaan yang diajarkan.

Mayoritas kucing yang memiliki tingkah menyebalkan itu berasal dari kucing kampung yang hidup liar. Sudah dapat dipahami bahwa, kucing liar ini hidup dialam bebas dan mereka tidak memiliki perlindungan.

Sehingga akan menjadi bengal alias sulit diberi tahu karena sudah terbiasa dengan kebebasan. Oleh karenanya jika ingin memelihara kucing kampung yang biasa hidup liar, tentu memiliki waktu yang panjang dalam memberitahu dan mengajarinya.

Biasanya, hal yang mendasar agar tidak membuang kotorannya sembarangan. Sehingga tidak membuat lingkungan menjadi tercemar akibat aroma yang ditimbulkan dari tai kucing ini.

BACA JUGA:Kenali 4 Arti Suara Kucing Mendengkur, Bukan Hanya Pertanda Bahagia Lho!

Lalu bagaimana agar kucing tidak membuang kotorannya sembarangan? Nah, artikel ini membahas tentang cara mengajari kucing liar buang tai di litter box. Berikut ini beberapa caranya, yaitu:

1. Menyiapkan Kotak Pasir (Litter Box)

Dalam menyiapkan kotak pasir, pastika ukurannya nyaman untuk digunakan oleh kucing. Disarankan gunakan kotak ukuran besar agar kucing dapat membiasakan dirinya dengan kenyamanan.

Dalam menyiapkan litter box ini dengan tujuan pembiasaan kucing untuk membuang kotorannya di tempat yang seharusnya. Sehingga pastika jika kucing sehabis makan untuk diletakan pada litter box.

Dengan begitu kucing akan berak dan terbiasa menempati tempat tersebut. Hal ini tentu akan memerlukan waktu agar kucing terbiasa dan menghilangkan kebiasaan kucing yang buruk yaitu buang tai sembarangan.

BACA JUGA:Bukan Hanya Mengeong, Pahami 6 Macam Suara Kucing yang Penuh Makna, Cat Lovers Wajib Tahu!

2. Litter Box Dipastikan Bersih

Kucing sangat menyukai kebersihan, sehingga jika barang mereka kotor biasanya kucing akan mencari yang lain. Sehingga anda harus memastikan bahwa litter box ini tidak terdapat tumpukan tai kucing yang telah lama.

Kucing lebih mengutamakan kenyamanan, sehingga untuk mengajari kucing pastikan kucing merasakan nyaman dengan hal barunya, agar tidak kembali membuang tainya sembarangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: