Juni 2024, Pj Bupati, Sekda, Pejabat Setda dan Empat SKPD Kuningan Eksodus ke Gedung Setda Baru

Juni 2024, Pj Bupati, Sekda, Pejabat Setda dan Empat SKPD Kuningan Eksodus ke Gedung Setda Baru

Mulai Juni 2024, Pj Bupati, Sekda dan pejabat Setda Kuningan serta 4 SKPD akan menempati gedung Setda Kuningan yang baru di Kompleks Islamic Center (KIC). (Agus Sugiarto)--

Putu juga memaparkan, anggaran Rp9,8 miliar dialokasikan untuk penataan, penyediaan lift sebanyak dua unit sebesar Rp1,5 miliar, pekerjaan gedung Setda Rp5 miliar.

Pemindahan gapura yang sebelumnya sudah dibangun di pintu masuk, sebesar Rp1 miliar, pembangunan taman dan lapangan upacara Rp1,5 miliar. 

"Sesuai instruksi dan kesepakatan, empat SKPD yang akan berkantor di gedung Setda adalah BPKAD, Bappenda, Inspektorat dan Kesbangpol. Untuk ruang kerja pak bupati dan pak sekda serta pejabat Setda Kuningan, juga akan kami persiapkan. Insya Allah bulan Juni 2024 sudah berkantor di gedung baru," kata Putu. 

BACA JUGA:Cara Sederhana Mengusir Kucing Kampung yang Suka Berak Sembarangan, Inilah 5 Tanaman Pengusir Kucing

Seperti diketahui, ide pembangunan gedung Setda Kuningan yang baru di KIC, digagas Almarhum Bupati Kuningan dua periode, H Aang Hamid Suganda.

Kemudian dilanjutkn Almarhumah Bupati Utje Ch Suganda dan diteruskan Bupati H Acep Purnama.

Proses pembangunan gedung setda sempat mangkrak lantaran ketiadaan anggaran sehingga terpaksa tidak diteruskan.

Namun akhirnya Pj Bupati Kuningan dan Sekda H Dian Rachmat Yanuar sepakat kembali mengalokasikan anggaran di tahun 2024 supaya gedung tersebut selesai dan bisa segera ditempati.  (Agus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: