Bikin Pusing! Mencari Kucing Kabur, Inilah 3 Cara agar Kucing Tidak Kabur dari Rumah

Bikin Pusing! Mencari Kucing Kabur, Inilah 3 Cara agar Kucing Tidak Kabur dari Rumah

Cara mengatasi kucing agar tidak kabur dari rumah, yaitu: Pastikan tidak kesepian, diberi makan, dan lingkungan yang bersih.-orbid.id-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kucing adalah hewan yang suka berpetualang, sehingga tidak heran jika ada Kucing peliharaan yang suka kabur-kaburan dari rumah. Hal ini merupakan naluri alamiah Kucing yang harus anda tahu sebagai pemiliknya.

Oleh karenanya, jika kucing tidak ingin kabur-kaburan pastikan kebutuhan kucing tercukupi, dan kenyamanannya pun sangat diutamakan. Kucing juga termasuk hewan yang menyukai kebersihan, sehingga tidak jarang mereka suka grooming tubuhnya dengan cara menjilat.

Hal tersebut bertujuan agar bau badan kucing tidak tercium oleh mangsa ataupun pemangsa. Selain itu, kucing juga memiliki kebiasaan untuk mencakar-cakar yang memiliki tujuan agar kuku kucing menjadi lebih tajam dan dapat memberikan ketenangan.

Biasanya kucing yang hidup di alam liar akan mencakar pohon atau benda lain seperti kayu, namun kucing peliharaan akan mencakar benda yang ada di rumah seperti sofa, jok motor dan benda lainnya.

BACA JUGA:Cukup Dengan Ampas Kopi, Bikin Kucing Kampung Auto Kabur! Cara Ampuh Atasi Kucing yang Suka Berak Sembarangan

Oleh karenanya pastikan anda mengetahui kebutuhan mendasar kucing sebelum memelihara, supaya tidak kabur-kaburan. Nah, artikel ini membahas tentang cara mengatasi kucing suka kabur dari rumah.

3 Cara Mengatasi Kucing agar Tidak Kabur dari Rumah

1. Pastikan Tidak Kesepian

Walaupun majikan sedang sibuk pastikan kucing tidak merasakan kesepian, sehingga anda dapat memberikan teman kucing peliharaan sesama jenisnya, atau memberikannya mainan kesukaan. Mainan kesukaan kucing ini biasanya yang berhubungan dengan cakaran.

Kucing akan menyukai mainan yang dapat melampiaskan cakaran sebagai pengasah agar kuku kucing menjadi runcing, dan biasanya jika kucing tidak mencakar maka kuku mereka akan merasa gatal. Sehingga jika tidak ada wadah pelampiasan cakaran biasanya kucing akan kabur.

2. Diberi Makan

Pastikan anda memiliki hewan peliharaan selalu diberi makan dan tidak dikurung, sehingga kucing dapat memenuhi kebutuhan nutrisi didalam tubuhnya. Kucing yang kabur biasanya tidak menyukai makanan yang disediakan oleh majikan.

BACA JUGA:Komentar Pertama Shin Tae Yong Usai Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia 2023 untuk Pertama Kalinya

Atau bisa jadi karena mereka jarang diberi makan oleh majikannya, sehingga kucing peliharaan akan mencari makanannya sendiri. Oleh karena itu, pastikan makanan telah tersedia dan terjadwal agar tubuh kucing tidak lemas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: