Kabupaten Kuningan Luncurkan Logo dan Tagline Pariwisa, 'Kuningan Beu'

Kabupaten Kuningan Luncurkan Logo dan Tagline Pariwisa, 'Kuningan Beu'

Pj Bupati Kuningan, Iip Hidajat menunjukan logo dan tagline pariwisata Kuningan Beu. -Bubud Sihabudin-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Pemerintah Kabupaten Kuningan meluncurkan logo dan tagline pariwisata Kuningan Beu, Endless Excitement.

Kuningan Beu merupakan Bahasa Sunda yang memiliki arti: Ayo ke Kuningan. Tulisan ini menjadi logo. Sementara untuk tagline menggunakan Bahasa Inggris yakni Endless Excitement yang memiliki arti: Kegembiraan tiada akhir.

Tagline dan logo tersebut merupakan sebuah pengharapan bagi wisata Kuningan agar terus berkembang dan menjadi favorit masyarakat.

Pj Bupati Kuningan, Raden Iip Hidajat menjelaskan, Kuningan Beu merupakan Bahasa Sunda dialek Kuningan yang memiliki arti ayo ke Kuningan.

BACA JUGA:Inilah 5 Jenis Tanaman Sirih Gading Cocok Dijadikan Dekorasi Rumah, Memberikan Nuansa Estetik

"Kata beu merupakan ajakan yang bermakna positif, penuh sambutan keakraban dan keramahan. Ini merupakan dialek sunda khas dari kabupaten ini," katanya. 

Kemudian tagline "Endless Excitement merupakan Bahasa Inggris yang berarti kegembiraan tiada akhir. Ini merupakan sebuah harapan tercapai kepuasan bagi wisatawan, sehingga berkunjung kembali di waktu mendatang.

Kabupaten Kuningan menargetkan kenaikan pendapatan asli daerah dari sektor pariwisata di tahun 2024, setelah sukses mendatangkan 2,4 juta wisatawan di sepanjang tahun 2023 lalu.

Cara yang dilakukan diantaranya dengan merilis logo pariwisata dan kalender event yang akan digelar di sepanjang tahun ini.

BACA JUGA:4 Jenis Tanaman Hias Sirih Gading Ini dapat Memukau Ruangan Tampak Lebih Indah Bernuansa Alam

Logo Kuningan Beu dengan tagline endless excitement, secara resmi dilaunching jumat 26 Januari di Objek Wisata Balong Dalem.

Pj Bupatira menargetkan PAD dari sektor wisata terus meningkat dari 8 persen apbd saat ini menjadi 30 persen.

Target ini akan berusaha diraih dengan cara bertahap dan berkelanjutan. Seiring dengan itu, melengkapi berbagai sarana, melakukan berbagai promosi melalui berbagai media sosia. Hingga promosi langsung pemkab ke daerah lain.

Sementara itu, kalender event 2024 berisikan 23 agenda yang dirancang meningkatkan jumlah kunjungan dengan 2 agenda unggulan yaitu festival durian yang akan diselenggarakan di bulan Februari dan Festival Ciremai yang akan digelar Juni mendatang. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: