5 Pemandian Air Panas di Kuningan, Bersumber dari Aktivitas Vulkanik Gunung Ciremai

5 Pemandian Air Panas di Kuningan, Bersumber dari Aktivitas Vulkanik Gunung Ciremai

Pemandian air panas di Kabupaten Kuningan.-Istimewa-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Anda lelah setelah berkeliling objek wisata yang ada di Kabupaten Kuningan? Sempatkan mampir ke beberapa destinasi pemandian air panas.

Berendam di pemandian air panas, tentu akan membantu tubuh rileks dan kembali bugar. Sebab, dengan suhu tersebut dapat membuat otot lepas dari ketegangan.

Apalagi pemandian air panas di Kabupaten Kuningan memiliki sumber alami yang berasal dari aktivitas vulkanik Gunung Ciremai.

Terdapat beberapa destinasi yang bisa dikunjungi bila ingin menikmati hangatnya air panas alami.

BACA JUGA:Jelang Indonesia vs Australia, Presiden Jokowi Main Bola Hujan-hujanan Diperkuat Kaesang

Setiap tempat juga menyediakan layanan masing-masing, mulai dari kolam yang privat sampai dengan pemandian umum. Tinggal pilih mana yang sesuai dengan selera dan keinginan.

Bahkan ada beberapa hotel yang memiliki fasilitas air panas alami. Berikut adalah rekomendasi pemandian air panas di Kuningan.

1. Sangkanurip Alami

Destinasi pertama adalah pemandian air panas Sangkanurip Alami. Destinasi wisata terletak di Desa Sangkanhurip, Kecamatan Cigandamekar.

Sangkanurip Alami telah menjadi favorit masyarakat sebagai lokasi untuk merilekskan tubuh. Apalagi lokasinya strategis dan memiliki area parkir luas.

BACA JUGA:Pengasuh Ponpes Miftahul Huda Al-Azhar Banjar Doakan Iwan Bule Menang dan Prabowo Jadi Presiden

Keunggulan utama dari Sangkanhurip Alami adalah pemandian air panas alami dengan kandungan yodium yang bermanfaat dan menyegarkan. 

Para pengunjung juga dapat menjalani terapi sekaligus meraih manfaat pengobatan terhadap kelelahan, pegal-pegal, linu tulang sendi, reumatik, bahkan digunakan untuk penyembuhan berbagai masalah kulit.

Air panas di Sangkanurip Alami ini mengandung beberapa zat seperti sulfat (SO4), silikon dioksida (SiO2), dan klorida (Cl) dengan tingkat konsentrasi yang tinggi, menjadikan tempat pemandian di lokasi ini bermanfaat untuk menjaga kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: