5 Pilihan Jus untuk Diet yang Sehat Sehari-hari dan Aman untuk Dikonsumsi

5 Pilihan Jus untuk Diet yang Sehat Sehari-hari dan Aman untuk Dikonsumsi

Pilihan jus untuk diet yang sehat dan aman dikonsumsi. -Foto via Cookpad-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Berikut adalah pilihan jus untuk diet yang sehat sehari-hari dan aman untuk dikonsumsi dalam jangka panjang. 

Jus buah adalah asupan yang sangat disarakankan untuk Anda yang melakoni diet sehat. Sebab, bisa membantu menurunkan berat badan

Konsumsi jus buat saat diet, bisa membantu tubuh untuk tetap mendapatkan vitamin dan asupan gizi yang dibutuhkan.

Berikut adalah jenis jus buah yang dapat membantu tubuh tetap mendapat asupan nutrisi ketika melaksanakan diet dan menurunkan berat badan.

BACA JUGA:7 Penyebab Daun Janda Bolong Menguning dan Cara untuk Mengatasinya, Simak Yuk!

1. Wortel

Pilihan pertama yang bisa kamu coba untuk dijadikan jus adalah wortel, karena dalam 100 gram wortel hanya mengandug sekitar 40 kalori. Jika dikombinasikan dengan aktivitas fisik, konsumsi makanan rendah kalori dapat mempercepat efektivitas penurunan berat badan.

Walaupun memiliki kalori yang rendah, wortel kaya serat yang dapat memberikan rasa kenyang lebih lama. Selain itu, wortel mengandung beta-karoten yang kemudian diubah oleh tubuh menjadi vitamin A, mendukung kekebalan tubuh dan kesehatan mata.

2. Jus Timun

Timun juga merupakan pilihan yang populer untuk sebagian orang, karena kandungan kalorinya yang rendah yaitu hanya sebanyak 40 kalori dalam 100 gram. Timun juga mengandung kandungan air yang tinggi mencapai 96 gram, menjadikannya pilihan yang baik untuk menjaga hidrasi.

Minum jus timun dapat memberikan berbagai manfaat, termasuk pencegahan dehidrasi, mencegah sembelit, membantu dalam penurunan berat badan, menyediakan antioksidan, dan berperan sebagai sumber energi.

BACA JUGA:Beragam Fitur Pada LEXi LX 155 yang Dukung Gaya Berkendara Praktis untuk Mobilitas Perkotaan

Pilihan minum jus timun lebih menguntungkan dibandingkan minuman dengan pemanis buatan. Hal ini disebabkan oleh kandungan nutrisi yang lebih sehat dalam jus timun, yang dapat memenuhi kebutuhan nutrisi harian secara lebih alami.

3. Jus Nanas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: