DEBAT CAPRES: Ganjar Pranowo Paparkan Program 1 Desa 1 Faskes dan 1 Nakes

DEBAT CAPRES: Ganjar Pranowo Paparkan Program 1 Desa 1 Faskes dan 1 Nakes

Capres Ganjar Pranowo menyampaikan program pada sesi pertama debat capres. -KPU RI-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Capres Ganjar Pranowo memaparkan program pada sesi pertama debat capres yang dihelat oleh KPU, Minggu, 4 Februari 2023.

Pada sesi debat capres untuk memaparkan program itu, Ganjar Pranowo menyatakan bahwa membangun Indonesia yang beradab dimulai dari 3 bagian.

"Dimulai dari kebudayaan. Kesehatan menjadi yang utama. Olahraga dan makan sehat akan sangat membantu," kata Ganjar.

Oleh karena itu, Ganjar mengungkapkan bahwa perlu akses kesehatan yang terbaik, dengan 1 desa, 1 faskes dan 1 nakes. Di mana daerah terisolir mereka membutuhkan akses ini yang sangat baik.

BACA JUGA:DEBAT CAPRES: Prabowo Subianto Paparkan Strategi Transformasi Bangsa, Ada Program 3 Juta Rumah

Berikutnya adalah pendidikan yang baik, lebih inklusi dan fasilitas mantap. Termasuk nasib guru dan dosen. 

"Kelompok perempuan dan penyandang disabilitas perlu mendapatkan perlakukan yang sama. Sehingga sekolah harus semakin inklusi," tandasnya.

Kemudian terkait dengan persoalan ketenagakerjaan, Ganjar mengaku sudah bertemu dengan para buruh dan menghendaki untuk dilakukan review UU Ciptaker. 

"Kawan-kawan buruh kemarin bertemu dengan saya, meminta segera review UU Cipta Kerja," tandasnya.

BACA JUGA:9 Artis Asal Majalengka Jawa Barat yang Jarang Diketahui, Ada Miss Grand Internasional Hingga Pedangdut Senior

Ganjar juga memaparkan bahwa demokrasinya harus lebih baik. Contoh atau teladan pemimpin yang juga baik. "Seperti Pak Mahfud contohkan yakni mundur," katanya.

"Itulah suara-suara rakyat yang didengar Ganjar - Mahfud. Ketika kami tidur di rumah rakyat. Karena itu kamu sampaikan bahwa Tuanku adalah Rakyat dan jabatan adalah mandat," papar Ganjar.

Seperti diketahui, debat capres terakhir mengangkat tema utama yakni kesejahteraan sosial, pembangunan sumber daya manusia (SDM) dan inklusi.

Kemudian sub tema adalah berkaitan dengan pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, serta kesejahteraan sosial dan inklusi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: