ITB Kampus Cirebon Buka 3 Jurusan Baru, Ada Apa Saja? Simak Daftarnya Berikut Ini

ITB Kampus Cirebon Buka 3 Jurusan Baru, Ada Apa Saja? Simak Daftarnya Berikut Ini

Jurusan baru yang dibuka di ITB Kampus Cirebon.-ITB-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Institut Teknologi Bandung (ITB) Kampus Cirebon buka 3 jurusan baru jenjang sarjana untuk tahun akademik 2024-2025.

Informasi terkait jurusan baru tersebut, disampaikan di Open House ITB: Edisi Cirebon yang dihelat di Kampus Arjawinangun, Kabupaten Cirebon.

Dengan dibukanya 3 jurusan baru, diharapkan dapat membuka kesempatan masyarakat melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi.

Bahkan, ITB Kampus Cirebon akan terus dikembangkan dengan setiap 4 tahun membuka jurusan baru.

BACA JUGA:7 Tokoh Nasional asal Kuningan Jawa Barat, Ada Capres Hingga Mantan Ketum PSSI, Sosok Ini Dikenal Karena Musik

Saat ini, sudah ada 4 kelas paralel sarjana di ITB Kampus Cirebon yakni Teknik Industri dari FTI, Perencanaan Wilayah dan Kota dari SAPPK, Kriya dari FRSD, Teknik Geofisika dari FTTM.

Berikutnya adalah kelas paralel sarjana Teknik Pertambangan, Teknik Perminyakan, dan Oseanografi yang merupakan bagian dari FITB.

Bagaimana dengan jurusan baru akan akan buka di ITB Kampus Cirebon? Melansir publikasi resmi, ternyata ada beberapa pengembangan dari fakultas yakni:

Jurusan Biologi dari Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati (SITH), Desain Produk dari Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD), Kewirausahaan dari Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM).

BACA JUGA:6 Macam Tanaman yang Ampuh Mengusir Nyamuk, Wajib Punya Di Rumah untuk Mengusir Nyamuk Secara Alami!

Ketiga jurusan tersebut merupakan kelas paralel yang juga ada di ITB Kampus Ganesha yakni Biologi dan Desain Produk. Kemudian ITB Kampus Jatinangor yakni kewirausahaan.

Pada publikasinya, ITB menyatakan bahwa pembukaan kelas baru di ITB Kampus Cirebon merupakan upaya memperluas cakupan dan kesempatan bagi masyarakat menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi.

Kemudian sebagai upaya ITB memberikan dampak bagi masyarakat, khususnya yang berada di wilayah Kabupaten Cirebon dan sekitarnya.

Pendaftaran ITB

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: