Calon Mahasiswa Harus Tahu! Ini 9 Jurusan yang Ada di ITB Kampus Cirebon, Ada 3 Program Studi Baru Loh

Calon Mahasiswa Harus Tahu! Ini 9 Jurusan yang Ada di ITB Kampus Cirebon, Ada 3 Program Studi Baru Loh

ITB Kampus Cirebon memiliki 9 program studi atau jurusan yang merupakan kelas paralel.-ITB Kampus Cirebon-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Institut Teknologi Bandung (ITB) Kampus Cirebon kini telah memiliki 6 jurusan dan ada tambahan 3 jurusan baru, sehingga totalnya menjadi 9.

Dengan adanya 9 jurusan atau program studi jenjang sarjana di ITB Kampus Cirebon, diharapkan dapat membuka kesempatan calon mahasiswa untuk menempuh pendidikan tinggi.

ITB Kampus Cirebon berada di Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon dan kini sudah memiliki 9 jurusan.

Adapun program studi jenjang sarjana itu, merupakan kelas paralel dengan ITB Kampus Ganesha dan ITB Kampus Arjawinangun.

BACA JUGA:ITB Kampus Cirebon Buka 3 Jurusan Baru, Ada Apa Saja? Simak Daftarnya Berikut Ini

Direktur ITB Kampus Cirebon, Dr Ir Iwan Kustiawan MT menjelaskan, program studi yang dibuka di Kampus Arjawinangun memiliki keunikan tersendiri.

Sebab, prioritasnya adalah relevansi dengan wilayah sekitar yakni Kabupaten Cirebon tempat kampus berada.

Selain membuka kesempatan bagi calon mahasiswa di Kabupaten Cirebon dan sekitarnya, pembukaan jurusan baru ini, diharapkan dapat meningkatkan dampak ITB untuk daerah sekitar.

Dia juga menjamin, tidak ada pembedaan antara mahasiswa di Kampus ITB Ganesha, Kampus ITB Jatinangor dan Kampus ITB Cirebon.

BACA JUGA:7 Tokoh Nasional asal Kuningan Jawa Barat, Ada Capres Hingga Mantan Ketum PSSI, Sosok Ini Dikenal Karena Musik

Semua layanan mahasiswa berlaku sama, begitu juga kurikulum dan semua hal lainnya. Tetapi, ITB Kampus Cirebon tentu memiliki kelebihan.

Misalnya, disesuaikan dengan potensi di daerah baik dari sisi biologi, bisnis maupun kewirausahaan.

Untuk jurusan biologi di ITB Kampus Cirebon misalnya, diharapkan dapat berfokus pada biologi perairan. Sebab, wilayah Cirebon merupakan kawasan pesisir Laut Jawa.

Kemudian untuk desain produk diharapkan bisa berfokus pada potensi daerah seperti furnitur khas Cirebon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: