Inilah 5 Penyebab Kucing Agresif yang Perlu Kamu Pahami, Bisa Mencakar Hingga Mengigit

Inilah 5 Penyebab Kucing Agresif yang Perlu Kamu Pahami, Bisa Mencakar Hingga Mengigit

5 Penyebab Kucing Agresi-Pintarpet-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Memelihara kucing nyatanya bukan hanya melihat tingkah lucu dan menggemaskan, namun terkadang suka tiba-tiba galak atau agresif.

Kucing agresif bukan sesuatu yang aneh lagi, tetapi yang membuat pemiliknya bingung dan sulit memahaminya adalah pemicu atau penyebab ia menjadi agresif.

Kucing agresif bisa dilihat dari perubahan perilaku yang ditunjuknya. Beberapa tindakan kucing saat agresif diantaranya bisa mencakar, mengigit, mendesis, dan sebagainya.

Kucing berubah mendadak galak dan agresif ini bukan tanpa alasan. Sama halnya dengan manusia, kucing juga bisa merasakan ketakutan, trauma, dan sebagainya yang menyebabkan ia melakukan serangan agresif. 

BACA JUGA: Jangan Anggap Sepele, Ini 4 Manfaat Kucing Kampung Bagi Lingkungan, Sangat Berguna Loh!

Sebagai pemilik kucing, kamu perlu memahami maksud kucing serta penyebab mengapa ia berubah menjadi lebih galak atau agresif.

Berikut ini beberapa penyebab kucing menjadi agresif adalah sebagai berikut:

Penyebab Kucing Agresif

1. Stres 

Sama seperti manusia, kucing juga bisa mengalami stres. Penyebab kucing stres antara lain perubahan lingkungan, kehadiran hewan lain, atau gangguan lainnya dapat menyebabkan kucing stres.

Sehingga dari stres ini bisa berujung pada perilaku kucing yang agresif. Maka perlunya menciptakan rutinitas yang konsisten dan memberikan tempat persembunyian yang aman, dapat membantu mengurangi stres pada kucing.

BACA JUGA: 3 Cara Mengusir Kucing Berak Sembarangan, Sangat Ampuh untuk Dilakukan Tanpa Menyakiti Namun Bikin Kapok

2. Takut atau terancam

Salah satu penyebab kucing mendadak galak atau agresif yaitu kucing merasa terancam atau takut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: