4 Daya Tarik di Objek Wisata Desa Cibuntu Kabupaten Kuningan, Mulai dari Curug Sampai Bumi Perkemahan

4 Daya Tarik di Objek Wisata Desa Cibuntu Kabupaten Kuningan, Mulai dari Curug Sampai Bumi Perkemahan

4 Daya Tarik di Objek Wisata Desa Cibuntu Kabupaten Kuningan, Mulai dari Curug Sampai Bumi Perkemahan-ist/Travel Kompas-radarkuningan.com

Air Terjun Gongseng adalah tempat yang harus dilihat saat Anda pergi ke Desa Wisata Cibuntu karena memiliki pemandangan yang masih sangat asri dan dikelilingi oleh tebing yang menjulang tinggi. 

Kalian hanya perlu melalui jalur trekking selama lima menit dari tempat parkir untuk sampai ke sana.

2. Cagar budaya dari zaman purbakala

Di Desa Wisata Cibuntu, kalian juga dapat melihat langsung cagar budaya kuno. Pada tahun 1967, ditemukan peti kubur batu dengan kapak genggam di Situs Bujal Dayeuh. 

Pada tahun 1972, ditemukan benda lain, seperti kelenting dan kapak genggam dari Situs Saurip Kidul berwarna ati ayam. Anda akan merasa seperti berada di mesin waktu saat menjelajahi destinasi ini.

BACA JUGA:Wisata Kuningan Rasa Jepang: Arunik Eatery, Ramen Mulai dari 15 Ribu, Ini Dia Daftar Menunya

BACA JUGA:5 Rekomendasi Wisata Keluarga di Kuningan Terbaik dan Terbaru, Salah Satunya Mirip di Ubud Bali

3.Off road

Desa Wisata Cibuntu bukan hanya sebuah tempat yang indah untuk menghilangkan stres, tetapi juga memiliki Wisata Offroad Cibuntu (WOC) yang dirancang khusus untuk kalian yang menyukai petualangan yang mencabar. 

Ada dua paket offroad yang dapat Anda pilih, tergantung pada jarak yang Anda inginkan. Paket offroad berjarak 4 km seharga Rp250,000 per mobil jeep. 

Dan paket offroad berjarak 6 km seharga Rp350,000 per mobil jeep. Perjalanan offroad akan melewati trek perkebunan karet Cibuntu, yang luasnya sekitar 4 hektare. 

Selain berkendara offroad, ada juga aktivitas berkendara dengan ATV di perkebunan karet dengan sewa Rp30.000 untuk 20 menit berkendara. 

BACA JUGA:5 Tokoh Diutus Sunan Gunung Jati Bantu Keadipatian Kuningan, Salah Satunya Bangun 4 Balong yang Kini Dikeramat

BACA JUGA:Murah Meriah! Ini Dia Rekomendasi Destinasi Wisata di Kuningan yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Liburan!

Wisata Offroad Cibuntu biasanya juga menawarkan perjalanan durian jika kalian berkunjung selama musim durian, yaitu dari Desember hingga Januari.

4. Bumi perkemahan

Di Campsite Pagergunung, Kalian benar-benar akan menikmati pemandangan langit malam yang penuh dengan bintang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: