Begini Cara Membersihkan dan Membuang Kotoran Kucing dari Kotak Pasir Kucing dengan Mudah

Begini Cara Membersihkan dan Membuang Kotoran Kucing dari Kotak Pasir Kucing dengan Mudah

Cara membuang kotoran kucing dari kotak pasir kucing-Foto via Pinterest-radarkuningan.disway.id

RADARKUNINGAN - Memiliki sebuah hewan peliharaan, terutama kucing tentunya memang menyenangkan. Namun, seperti halnya kamu memelihara hewan peliharaan lainnya, kamu harus menjaga kebersihan dan juga kesehatannya.

Kotak pasir kucing adalah salah satu elemen penting dalam kehidupan kucing peliharaan anda yang memerlukan perhatian khusus dalam menjaga kebersihannya demi kesehatan anabul.

Langkah-langkah yang tepat dalam membuang kotoran kucing dari kotak pasir tidak hanya membantu menjaga kesehatan kucing Anda, tetapi juga menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan nyaman untuk Anda dan hewan peliharaan Anda.

Kucing akan cenderung lebih suka menggunakan kotak pasir yang bersih, dan kebiasaan ini juga membantu mencegah terjadinya masalah kesehatan yang disebabkan oleh penumpukan kotoran.

Berikut adalah cara membersihkan dan membuang kotoran kucing dari kotak pasir kucing anda.

1. Buang Kotoran Kucing

Hal pertama yang harus anda lakukan dalam membersihkan kotak pasir kucing atau litterbox kucing anda tentunya adalah dengan membuang kotoran milik anabul anda.

Gunakanlah skoop pasir kucing untuk mengambil kotoran atau poop anabul yang tertimbun didalam pasir kucing yang berada di kotak.

Taruhlah kotoran atau poop anabul ke dalam sebuah wadah seperti kantong pelastik, dan buanglah ke tempat yang cukup jauh dari pemukiman.

Jangan lupa untuk menggunakan masker dan juga sarung tangan ketika sedang membersihkan kotak pasir kucing anda. Hal ini dikarenakan selain kotoran kucing mengandung bakteri dan kuman, kotoran kucing juga mengandung sifat asam dan juga memilki bau yang sangat menyengat.

2. Bersihkan Kotak Pasir Kucing

Jika kotoran atau poop anabul sudah diangkat dan dibuang. Keluarkan pasir yang berada di dalam kotak pasir kucing anda, dan pindahkan ke dalam suatu wadah bersih.

Hal ini dimaksudkan untuk memastikan bahwa kotak pasir kucing anda sudah tidak menyisakan sisa sisa kotoran yang terginggal.

Jika terlihat kotor, maka cucilah kotak pasir itu dengan menggunakan sabun dan juga air bersih. Usap dan gosok semua bagian kotak dengan menggunakan spoons hingga bersih. Jika sudah bersih, bilas lalu keringkan dengan menggunakan lap dan jemur dibawah sinar matahari dengan waktu yang singkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: