Jaga Kebersihan dan Kesehatan Kucing dengan Membersihkan Kotorannya Secara Rutin, Berikut Tata Caranya!

Jaga Kebersihan dan Kesehatan Kucing dengan Membersihkan Kotorannya Secara Rutin, Berikut Tata Caranya!

Cara bersihkan kotoran kucing dari kotak pasir demi jaga kebersihan dan kesehatan anabul-Foto via Pinterest-radarkuningan.disway.id

Setelah mengangkat kotoran atau kotoran kucing, keluarkan pasir dari dalam kotak pasir kucing Anda, dan pindahkan ke dalam wadah bersih.

Hal ini dimaksudkan untuk memastikan bahwa kotak pasir kucing Anda sudah tidak menyisakan sisa-sisa kotoran yang terperangkap.

Jika terlihat kotor, cuci kotak pasir itu dengan menggunakan sabun dan air bersih. Usap dan gosok semua bagian kotak dengan spoons hingga bersih.

Setelah itu, bilas dan keringkan dengan menggunakan lap, dan jemur di bawah sinar matahari dengan waktu yang singkat.

BACA JUGA:Daun Janda Bolong Anda Menggulung? Ternyata ini Penyebab nya! Kebanyakan Air Bisa Menjadi Salah Satunya

BACA JUGA:Perfoma Makin Maksimal! Warga Bandung Sambut Meriah Kehadiran Motor Yamaha Terbaru LEXi LX 155

Perlu diingat, ada beberapa jenis pasir kucing yang berbeda. Jika Anda menggunakan jenis pasir kucing sekali pakai, maka buang pasir kucing itu dengan wadah terpisah.

Namun, jika Anda menggunakan pasir kucing premium yang bisa dipakai berulang, Anda hanya perlu membilasnya dengan air bersih dan mengeringkannya.

Tuangkan Pasir Baru ke Dalam Kotak

Seperti yang disebutkan sebelumnya, ada dua jenis pasir kucing yang bisa Anda gunakan. Jika Anda menggunakan pasir kucing sekali pakai, maka buanglah pasir yang sudah digunakan itu dan tuangkan pasir baru ke dalam kotak pasir yang sudah dibersihkan.

Namun, jika Anda menggunakan pasir kucing yang bisa dipakai secara berulang, Anda hanya perlu membilasnya dan mengeringkannya. Setelah kering, Anda bisa memasukkan pasir tersebut ke dalam kotak kembali.

BACA JUGA:Butuh Mobil Tapi Budget Terbatas? Berikut Rekomendasi Mobil Bekas dibawah 50 Juta Rupiah! Ada Mobil Ganteng!

BACA JUGA:Ular Takut Kucing? Kok Bisa? Begini Penjelasan Panji Petualang, Berikut 5 Alasan Ular Takut Kucing

Pastikan volume pasir yang Anda tuangkan ke dalam kotak pasir memiliki kedalaman sekitar 10 cm dan permukaannya rata. Hal ini akan memudahkan kucing dalam mengubur kotorannya.

Setelah semuanya disiapkan, letakkan kotak pasir kucing Anda kembali ke tempatnya semula atau pindahkan ke lokasi baru yang sesuai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: