Kenapa Kucing Suka Mengubur Sisa Makanannya? Ternyata Karena 4 Faktor Ini

Kenapa Kucing Suka Mengubur Sisa Makanannya? Ternyata Karena 4 Faktor Ini

kenapa kucing suka mengubur sisa makanannya-pixabay-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Pernahkah baru bertanya-tanya kenapa kucing suka mengubur sisa makanannya? apakah karena ia benci atau tidak suka dengan makanan tersebut?

Secara umum, mengubur makanan yang di lakukan oleh kucing merupakan perilaku yang tidak menimbulkan kekhawatiran.

Mengubur makanan bukanlah hal yang aneh seperti yang Anda bayangkan.

Apakah kucing Anda menutupi makanannya dengan sampah atau kertas? Apakah mereka membalik mangkuk makanannya dengan marah setelah makan?

BACA JUGA:5 Jenis Sirih Gading Inilah yang Cocok Dijadikan Dekorasi Indoor, Memiliki Warna Beragam dan Indah Loh!

Yuk simak jawabannya di bawah ini.

1.Mengubur adalah Perilaku Alami Kucing

Kucing mempunyai banyak perilaku naluriah: berburu, memberi hadiah, berkelahi, kawin, dan mendengkur. Dipercaya bahwa ia tidak belajar mengubur makanan saat anak kucingnya masih kecil.

Namun, hal ini didorong oleh akar leluhur mereka dan tertanam dalam gen mereka. Jadi memarahi kucing karena perilaku alaminya bukanlah solusi.

Kucing Anda mungkin merasa perlu mengubur makanan tanpa mengetahui alasannya. Atau mungkin ada motivasi yang memotivasi mereka untuk menyelesaikan tugas ini.

BACA JUGA:Kenapa Kucing Minta Makan Terus? Padahal Masih Ada Sisa Dipinggir Mangkuknya Loh, Inilah 3 Solusinya!

Jika ada persaingan memperebutkan sumber daya antar kucing di rumah, kucing Anda mungkin merasa stres karena tidak ada makanan di dekatnya.

Selain itu, jika kucing tetangga membuat kucing Anda sedih, menyembunyikan makanannya (secara teori) dapat mencegahnya. ini. Kucing Anda tidak menarik perhatian pada wilayahnya.

2.Memiliki Insting Liar

Kucing besar telah diamati menemukan cara kreatif untuk mengawetkan makanan di alam liar. Lokasi yang ideal adalah di antara bebatuan, di bawah tumbuh-tumbuhan, di dekat pepohonan, dan terkubur di bawah tanah.

Kucing Anda mungkin juga menemukan banyak teknik tidak biasa untuk menyembunyikan makanan! Setelah tempat persembunyian rahasia kucing liar ditutup, tanah akan menjaga makanan tetap segar dan karenanya lebih segar.

BACA JUGA:Asal Usul Desa Margacina Kuningan, Ada Hubungan Apa dengan Warga Tionghoa? Ada Kisah Lutung Kasarung

Ingatlah bahwa kucing adalah karnivora wajib yang hanya makan daging. Mereka tidak tahu kapan kesempatan berburu berikutnya akan muncul dan bisa hidup tanpa makanan untuk jangka waktu yang lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: