Ada Ular Masuk Rumah? Jangan Panik! Begini Cara Mengatasi Ular Jika Masuk Rumah

Ada Ular Masuk Rumah? Jangan Panik! Begini Cara Mengatasi Ular Jika Masuk Rumah

cara mengatasi ular yang masuk rumah-Foto via Pinterest-radarkuningan.disway.id

RADARKUNINGAN.COM - Ular merupakan salah satu jenis reptil melata yang seringkali ditakuti banyak orang. Selain itu, seekor Ular juga sangat gemar masuk ke dalam rumah warga untuk mencari makan ataupun bersarang.

Baik itu ular berbisa ataupun tidak berbisa, semua jenis ular sangatlah berbahaya jika ditangani sendiri tanpa pengalaman ataupun peralatan khusus.

Rata - rata seekor ular akan sangat agresif jika kamu berusaha untuk mengusirnya, dan tak jarang menyerang dengan cara menggigit makhluk yang mengganggunya termasuk anda, sang penghuni rumah.

Alasan mengapa ular sangat gemar masuk kedalam rumah biasanya karena sedang mencari makanan favorit mereka yaitu tikus, ataupun sedang mencari tempat untuk bertelur.

BACA JUGA:Hati - Hati! Inilah 3 Jenis Ular Sawah yang Sering Masuk dan Bersarang di Rumah! Ada Ular Sanca?!

BACA JUGA:Bukan King Kobra! Ternyata Ini Ular Paling Mematikan di Indonesia Menurut Panji Petualang

Biasanya, seekor ular yang masuk kedalam rumah akan lebih sering bersembunyi di beberapa tempat, seperti kolong tempat tidur, balik lemari, kamar mandi, gudang dan juga langit-langit.

Nah, kira - kira apa saja yang harus dilakukan jika kita menemukan seekor ular yang sedang berlalu lalang di dalam rumah kita?

Berikut adalah 5 tips dan cara untuk menangani ular liar yang masuk kedalam rumah.

1. Jangan Panik dan Awasi Terus Pergerakan Ular

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah jangan panik. Seringkali kita temukan beberapa kasus penemuan ular di dalam rumah yang berujung panik.

BACA JUGA:Bisa Jadi Pengusir Creeper! Inilah Cara Menjinakan dan Manfaat Memelihara Kucing di Minecraft

BACA JUGA:Sebentar Lagi Musim Ular Bertelur! Ini 4 Cara Untuk Mengusir Ular Berbisa, Agar Tidak Masuk ke Rumah

Selain akan membuat kegaduhan dan kepanikan ke orang lain, ular tersebut juga akan sangat terganggu dan cenderung akan lebih waspada dan agresif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: