Sangar! Ini Dia 5 Pasukan Khusus TNI Paling Ditakuti Dunia dan Memilki Banyak Prestasi

Sangar! Ini Dia 5 Pasukan Khusus TNI Paling Ditakuti Dunia dan Memilki Banyak Prestasi

pasukan khusus TNI yang ditakuti Dunia-Foto via Pinterest-radarkuningan.disway.id

RADARKUNINGAN.COM - Pasukan Khusus Tentara Nasional Indonesia atau TNI merupakan bagian integral dari kekuatan pertahanan Indonesia yang memiliki peran krusial dalam berbagai misi strategis.

Dikenal dengan keahlian dan ketangguhannya, pasukan khusus TNI menjadi ujung tombak dalam operasi-operasi khusus yang meliputi penyelamatan sandera, kontra-terorisme, dan pencegahan konflik bersenjata.

Dengan proses seleksi yang sangat ketat dan pelatihan yang intensif, anggota pasukan khusus TNI dilengkapi dengan keterampilan khusus dan kecakapan tempur yang luar biasa.

Keterlibatan mereka dalam berbagai operasi bersifat rahasia seringkali menjadi penentu keberhasilan misi. Selain itu, pasukan khusus TNI juga dikenal karena kedisiplinan tinggi, semangat juang yang membara, dan loyalitas yang tak tergoyahkan terhadap negara dan rakyatnya.

BACA JUGA:Ada Ular Masuk Rumah? Jangan Panik! Begini Cara Mengatasi Ular Jika Masuk Rumah

Dengan reputasi yang teruji dan prestasi yang gemilang, pasukan khusus TNI terus menjaga kedaulatan dan keamanan negara, serta menjadi kebanggaan bagi bangsa Indonesia.

Berikut adalah 5 Pasukan Khusus TNI yang paling ditakuti dunia dan memilki banyak prestasi.

1. Kopaska (Komando Pasukan Katak)

Kopaska, atau Komando Pasukan Katak, adalah unit elit dari Angkatan Laut Tentara Nasional Indonesia (TNI-AL) yang secara khusus terlatih untuk menjalankan operasi khusus di lingkungan maritim.

Didirikan pada tahun 1962, Kopaska telah menjadi kekuatan yang vital dalam menjaga kedaulatan maritim Indonesia dan melindungi kepentingan nasional di wilayah perairan yang luas.

BACA JUGA:Ini 3 Manfaat Pelihara Kucing Liar Jarang Diketahui, Ternyata Dapat Mengalirkan Rezeki dan Banyak Keuntungan!

Anggota Kopaska menjalani pelatihan yang sangat intensif dan meliputi berbagai keterampilan khusus seperti penyelaman taktis, demolisi bawah air, dan pertempuran di lingkungan laut.

Mereka dikenal karena keberanian, kecakapan, dan ketepatan dalam menjalankan misi-misi yang mencakup penyelamatan sandera, pemusnahan instalasi musuh di bawah air, dan pengintaian di perairan yang sulit dijangkau.

Prestasi Kopaska telah memberikan kontribusi besar dalam menjaga stabilitas keamanan maritim Indonesia dan meraih pengakuan internasional sebagai salah satu pasukan khusus terbaik di dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: