Komeng Unggul Jauh di Kuningan, Namun Kalah Telak di 6 Kecamatan Ini

Komeng Unggul Jauh di Kuningan, Namun Kalah Telak di 6 Kecamatan Ini

Komeng Unggul Jauh di Kuningan-Tangkap Layar-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Artis dan komedian terkenal Alfiansyah Komeng alias Komeng mendadak heboh menjadi perbincangan usai dirinya diketahui terdaftar dalam surat suara pada Pemilu 2024 yang berlangsung 14 Februari 2024 lalu.

Tak disangka-sangka, sosok komedian yang pandai memancing gelak tawa tersebut ternyata turut maju menjadi Calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia pada pemilu serentak tahun ini.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, kabar majunya sosok pesohor seperti Komeng pada Pemilu 2024 tidak santer terdengar. Bahkan, kabarnya Komeng tidak pernah melakukan kampanye sedikitpun

Meski begitu, hingga kini untuk sementara perolehan suaranya jauh dari pesaingnya yang lain.

BACA JUGA:Alfiansyah Komeng Bikin Geger di Surat Suara DPD Dapil Jabar, Foto Nyeleneh Jadi Sorotan

BACA JUGA:Tim Iwan Bule Sosialisasi di Pasar Kepuh Kuningan, Ribuan Warga Teriak Prabowo Presiden dan Iwan Bule DPR RI

Berdasarkan data Real Count Komisi Pemilihan Umum (KPU), Komeng berhasil mengumpulkan suara 990.222 suara atau 11,39 persen di wilayah Jawa Barat.

Sementara itu untuk perolehan suara di Kabupaten Kuningan, komedian yang terkenal dengan jargon "Spontan Uhuy" tersebut mengumpulkan 14.035 suara atau 7,84 persen unggul jauh dari pesaingnya.

Adapun secara keseluruhan untuk sementara ini dari Kabupaten Kuningan terhitung menyumbangkan 14.195 suara atau 7,72 persen untuk Komeng dari total perolehan se-Jawa Barat hingga saat ini.

Dari wilayah Kabupaten Kuningan, pemilik suara yang sedikit menjatuhkan pilihan untuk Komeng ada di wilayah Kecamatan Cilebak dengan hanya 26 suara atau 5,23 persen. Sementara pesaingnya yang unggul jauh berhasil mengumpulkan suara 140 suara atau 28,17 persen.

BACA JUGA:Real Count KPU 48,05 Persen, Prabowo Subianto Menang Telak di Kota Cirebon

BACA JUGA:7 Tokoh Nasional asal Kuningan Jawa Barat, Ada Capres Hingga Mantan Ketum PSSI, Sosok Ini Dikenal Karena Musik

Bahkan, masyarakat Kuningan yang paling sedikit memilih foto Komeng adalah Kecamatan Subang dengan raihan 17 suara saja. Sedangkan pesaing lainnya berhasil mengumpulkan suara terbanyak dengan perolehan 111 suara atau 38,41 persen. Selisih yang sangat telak perolehan suara Komeng dari pesaingnya di kecamatan tersebut.

Hal ini juga sama terjadi di beberapa wilayah Kuningan seperti Kecamatan Jalaksana, Kadugede, Maleber dan Nusaherang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: