Berapa Lama Seseorang Bisa Bertahan Setelah Digigit Ular Kobra? Ini yang Akan Terjadi!

Berapa Lama Seseorang Bisa Bertahan Setelah Digigit Ular Kobra? Ini yang Akan Terjadi!

Berapa Lama Seseorang Bisa Bertahan Setelah Digigit Ular Kobra? Ini yang Akan Terjadi!-Quora/Prakash V-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – King Kobra adalah jenis ular berbisa yang paling menakutkan dan terkenal di seluruh dunia.  Namun tahukah kalian berapa lama seseorang bisa bertahan setelah digigit ular kobra?

King Kobra atau nama lainnya Ophiophagus hannah ini memiliki jenis racun neurotoxin yang bisa disemburkan ke targetnya atau menyuntikannya melalui gigitannya.

Ular kobra ini juga dijuluki sebagai jenis ular berbisa terbesar di dunia karena dbisa tumbuh hingga panjang enam meter lebih.

Karena jenis hewan reptil berbisa satu ini, mungkin banyak dari kalian yagn skeptis dan takut ketika mendengar hewan ular, meskipun ular tidak berbisa.

BACA JUGA:6 Cara Mengatasi Ular Kobra Masuk Rumah, Solusi Rumah Sering Didatangi Hewan Reptil Berbisa

BACA JUGA:Tetap Waspada! Apakah Anak Ular Kobra Berbisa dan Sejak Kapan Kobra Memproduksi Bisa di Tubuhnya?

Meskipun tergolong sebagai hewan yang pasif dan tidak agresif, namun ular kobra tidak akan ragu-ragu untuk menggigit dan menyuntikan bisanya pada manusia ketika merasa terancam.

Dan satu gigitan king kobra ini bisa membunuh satu ekor gajah dewasa, lalu bagaimana dengan efeknya digigit ular kobra? Berapa lama manusia bisa bertahan setelah digigit?

Apa yang Terjadi Setelah digigit ular Kobra?

Meskipun mematikan, racun yang disuntikan ular kobra ini dapat diobati karena terdapat penawarnya. Namun penanganannya harus dilakukan secara cepat dan tepat.

Setelah digigit kobra, korban manusia hanya bisa berhenti bernapas dalam 30 menit, menurut penelitian dari Universitas Michigan. 

BACA JUGA:Berikut Ini 10 Jenis Ular Berbisa di Indonesia yang Disebut Panji Petualang, Awas Sering Masuk Rumah!

BACA JUGA:Rekomendasi Jenis Ular yang Aman Dipelihara untuk Pemula, Ada Ular Python!

Ada kemungkinan ular kobra terdiri dari sitotoksin dan neurotoksin, termasuk alfa-neurotoksin, menurut Live Science. Komponen tambahan berdampak buruk pada jantung. 

Kobra memiliki racun yang bisa menyerang sistem saraf manusia dan gejalanya bisa kalian rasakan dari mesalah penglihatan, kesulitan menelan, sulit berbicara, kelemahan otot rangka, hingga kematian.

Berapa Lama Manusia Bisa Bertahan Setelah Digigit Ular Kobra?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: