Jangan Dibiarkan! Inilah Penyebab Kucing Sering Tidur dan Bermalas-malasan

Jangan Dibiarkan! Inilah Penyebab Kucing Sering Tidur dan Bermalas-malasan

Anda perlu tahu penyebab kucing sering tidur dan bermalas-malasan, hal ini bukanlah masalah sepele. -Foto: istimewa-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Anda perlu tahu penyebab kucing sering tidur dan bermalas-malasan, hal ini bukanlah masalah sepele. 

Saat ini, kucing adalah salah satu hewan peliharaan paling populer di dunia. Kucing dengan silsilah ras murni yang terdaftar secara resmi seperti Persia, Siam, Manx, dan Sphynx. Kucing seperti ini biasanya diternakkan di fasilitas perawatan hewan resmi.

Jumlah kucing ras murni hanya 1% dari seluruh kucing yang ada di dunia, selebihnya merupakan kucing asal campuran seperti kucing liar atau kucing kampung.

Kucing juga menjadi hewan peliharaan yang banyak diminati karena tingkah lakunya yang menggemaskan dan lucu.

Jika Anda mengkhawatirkan tidur kucing Anda, sebaiknya konsultasikan dengan dokter hewan Anda untuk mendapatkan nasihat dan perhatian medis yang tepat.

Salah satu penyebab kucing sering tertidur adalah kurangnya aktivitas fisik. Kucing salah satu hewan peliharaan yang aktif secara alami dan membutuhkan kesempatan untuk melatih ototnya.

Pastikan Anda menyisihkan waktu setiap hari untuk bermain dengan kucing Anda menggunakan mainan interaktif atau memberinya akses ke ruang di rumah yang cukup luas untuk dijelajahi.

Infeksi atau penyakit umum yang dapat menyebabkan kelelahan pada kucing antara lain Infeksi saluran pernapasan atas, Infeksi saluran cerna, dan Infeksi parasit seperti cacingan.

Gejala umum lainnya termasuk demam, batuk, bersin, diare, muntah, dan kehilangan nafsu makan.

Dokter hewan akan melakukan pemeriksaan lengkap untuk mengetahui penyebab pastinya dan memberikan solusi serta pengobatan yang tepat.

Kurang nutrisi atau dehidrasi bisa membuat kucing lemas dan mengantuk. Salah satu penyebab kucing terlihat lemas dan sering mengantuk adalah kekurangan nutrisi atau dehidrasi.

Kucing membutuhkan nutrisi yang tepat agar tetap sehat dan energik. Jika mereka tidak mendapatkan cukup makanan bergizi dan minum cukup air, tubuh mereka kekurangan energi dan menjadi lemah.

Pastikan Anda memberi kucing Anda makanan berkualitas tinggi dan sesuai usianya.

Jika kucing Anda tidak mau makan, Anda perlu mencari tahu penyebabnya dan segera mengobatinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: