Kenapa Kucing Mengeong Lebih Sering dari Biasanya? Simak 3 Alasan dan Solusinya Disini

Kenapa Kucing Mengeong Lebih Sering dari Biasanya? Simak 3 Alasan dan Solusinya Disini

Kenapa Kucing Mengeong Lebih Sering dari Biasanya? Simak 3 Alasan dan Solusinya Disini-photo by catster-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Kenapa kucing mengeong lebih sering dari biasanya? Apa penyebabnya? Bagaimana cara mengatasinya? Yuk, simak jawaban serta solusinya disini!

Kucing yang tiba-tiba mengeluarkan suara ngeongan lebih dari biasanya, bisa jadi pertanda buruk bagi pemilik hewan peliharaan.

Terlebih lagi, jika kucing peliharaan kita memang cenderung lebih senyap atau pendiam daripada hewan peliharaan lainnya.

Untuk itu, pada artikel kali ini kita akan membahas 3 alasan dan solusi dari kenapa kucing mengeong lebih sering dari biasanya. Berikut pembahasannya!

 

1. Kucing secara alami lebih aktif di malam hari

Alasan kucing mengeong lebih sering di malam hari mungkin memiliki hubungan yang erat, dengan fakta bahwa hewan peliharaan kita secara alami lebih aktif pada jam-jam tertentu di malam hari.

Meskipun secara umum kucing bersifat nokturnal, tapi hal ini tidak membenarkan perilaku ngeongan yang berlebihan dari hewan peliharaan ini.

Karena umumnya, banyak kucing akan beradaptasi dengan rutinitas pemiliknya, sehingga mereka mungkin akan jauh lebih aktif pada jam-jam awal pagi, ketika seluruh rumah hendak bangun dari tidur mereka.

Tapi, kucing yang lebih muda mungkin akan cenderung lebih aktif di malam hari, karena naluri mereka memberi tahu mereka bahwa ini adalah waktu yang tepat untuk berburu.

BACA JUGA:Bobby Kartanegara Menjadi Viral, Ternyata Kucing Prabowo Subianto Siap Tinggal di Istana Presiden Tahun Ini

Namun, seiring bertambahnya usia, kemungkinan ritme mereka akan beradaptasi dengan ritme pemilik mereka, yang berarti mereka cenderung akan mengurangi ngeongan di malam hari.

2. Mereka mungkin merasa bosan atau kurang stimulasi

Alasan kenapa kucing mengeong lebih sering dari biasanya, juga mungkin disebabkan karena mereka merasa bosan atau kurang lelah selama siang hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: