Menurut Dokter Hewan Inilah 5 Manfaat Tidur Bersama Kucing Peliharaan Di Kasur Yang Sama

Menurut Dokter Hewan Inilah 5 Manfaat Tidur Bersama Kucing Peliharaan Di Kasur Yang Sama

manfaat tidur bersama kucing peliharaan-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Bagi para pemilik atau pecinta kucing pastinya sudah mengganggap hewan berbulu ini menjadi bagian dari anggota keluarga.

Mulai dari memberinya makan, tempat tinggal dan juga memandikan si kucing adalah suatu kewajiban yang harus dilakukan si pemilik.

Bahkan sampai tidur bareng dengan si pemilik, jangan salah ternyata ada manfaat tidur bersama kucing peliharaan di kasur yang sama menurut dokter hewan.

Menurut Dr. Steve Weinburg, seperti dikutip dari Healthline, tidur dengan kucing berpotensi mengurangi rasa cemas dan takut pada malam hari.

BACA JUGA:Inilah 3 Jenis Sirih Gading Cocok Dijadikan Dekorasi Indah pada Ruangan Rumah, Nomor 3 Termasuk Tanaman Mahal!

Berikut 5 Manfaat Tidur Bersama Kucing Peliharaan

1. Meningkatkan kesehatan mental

Bukan rahasia lagi kalau hewan peliharaan bisa membantu mengurangi stres dan kecemasan. Kucing atau anjing membantu membangun hubungan sosial dan emosional. Keduanya dapat memengaruhi suasana hati dan kesehatan mental.

Frontiers dalam studi psikologi melaporkan bahwa interaksi manusia-hewan dapat mengurangi pemicu stres, seperti: Hormon kortisol, detak jantung, tekanan darah.

Jika faktor-faktor di atas terkendali, Anda dapat mengendalikan amarah dengan lebih baik, meningkatkan empati, dan meningkatkan rasa percaya terhadap orang lain.

Namun, para ahli masih memerlukan penelitian lebih lanjut untuk mengetahui apakah efek tidur dengan kucing atau anjing itu sama.

BACA JUGA:3 Resep dan Cara Membuat Makanan Basah untuk Kucing di Rumah, Mudah dan Praktis! Bikin Anabul Ketagihan!

2.Meningkatkan kualitas tidur

Tidur bersama anjing atau kucing dapat meningkatkan kualitas tidur. Hal ini dibuktikan oleh sebuah penelitian kecil di Mayo Clinic. Penelitian pada orang dewasa menunjukkan bahwa tidur dengan anjing di kamar tidur dapat membantu Anda tidur lebih nyenyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: