Formasi Resmi Tim Yamaha Racing Indonesia 2024, Siap Berkompetisi di Eropa dan Asia

Formasi Resmi Tim Yamaha Racing Indonesia 2024, Siap Berkompetisi di Eropa dan Asia

Musim balapan 2024 akan segera bergulir, tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) telah bersiap untuk menjalani kompetisi yang diikuti di tingkat Eropa dan Asia. --

RADARKUNINGAN.COM - Musim balapan 2024 akan segera bergulir, tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) telah bersiap untuk menjalani kompetisi yang diikuti di tingkat Eropa dan Asia.

Tampil dengan line up terbaru, secara resmi diumumkan oleh PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pada Jumat, 16 Februari 2024.

”Menghadapi musim 2024, tim Yamaha Racing Indonesia akan bersaing di World Supersport 300 (WorldSSP 300) dan Asia Road Racing Championship (ARRC). Kami harapkan skuad YRI yang berkompetisi akan meraih target yang ditentukan. Persiapan matang, skill dan pengalaman serta menggunakan line up R Series adalah modal utama menghadapi kejuaraan WorldSSP 300 dan ARRC sekaligus mencapai hasil maksimal. Tampilnya para pembalap YRI di ajang bergengsi internasional juga merupakan bukti kesuksesan pembinaan dan pengembangan karir berjenjang. Prestasi mereka turut menginspirasi pembalap-pembalap muda potensial yang ingin maju di dunia balapan. Yamaha 2024 Time to The Max ! Yamaha Semakin Di Depan Full GassPoll !” ungkap Frengky Rusli, Assistant General Manager CS Division PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

BACA JUGA:Banyak Diburu Pecinta Anabul, Inilah 3 Merk Makanan Kucing Murah dengan Kualitas Baik yang Laku Dipasaran

Formasi tim Yamaha Racing Indonesia & Pejuang Semakin Di Depan di musim 2024 ini terdiri dari 1 pembalap yang akan berlaga di WorldSSP 300 dan 4 pembalap di ARRC.

Aldi Satya Mahendra akan membalap bersama tim BrCorse yang sudah bersamanya sejak tampil sebagai pembalap wild card racer di WorldSSP 300 tahun 2023.

Pembalap asal Yogyakarta itu mengukir prestasi membanggakan dengan memenangi race 2 seri Republik Ceko. Ditambah lagi menjadi runner up dengan hanya terpaut 4 poin saja dari pemuncak klasemen R3 bLU cRU European Championship 2023, Aldi Satya Mahendra makin berpengalaman menghadapi ketatnya persaingan di level Eropa.

Sedangkan untuk ARRC 2024, AM Fadly dan Wahyu Nugroho bakal menggeber Yamaha YZF-R6 di kelas Supersport 600 (SS600).

BACA JUGA:Buat Kucing Makin Gemuk Dan Juga Gemoy, Ini Dia 7 Rekomendasi Makanan Kucing Murah Harga Terjangkau

Tahun lalu di ARRC, AM Fadly finish di peringkat 12 pada klasemen akhir kelas SS600. Sedangkan Wahyu Nugroho berada di posisi 10 kelas Asia Production 250 (AP250) tahun 2023.

Pencapaian tersebut diapresiasi Yamaha dengan memberikannya kesempatan bertarung di SS600 untuk pertama kalinya di tahun ini. Musim ini AM Fadly dan Wahyu Nugroho masing-masing ditargetkan masuk 5 besar.

Lalu kelas AP250 diperkuat oleh M. Faerozi dan Arai Agaska yang menggeber Yamaha YZF-R3. M. Faerozi ada di urutan ke-9 klasemen akhir 2023, lalu pengalaman berharga diperoleh Arai Agaska ketika balapan tiga seri terakhir kelas UB150 ARRC 2023 di Mandalika, Zhuhai dan Buriram.

Berasal dari Nusa Tenggara Barat, Arai Agaska membuktikan potensinya saat tampil di rumah sendiri dengan naik podium pertama pada race 2 dan finish ke-4 pada race pertama ARRC Mandalika 2023. Di kompetisi ARRC 2024, target M. Faerozi dan Arai Agaska menempati 3 besar.

BACA JUGA:Jangan Dibatasi! Ini 4 Kegiatan Favorit Kucing Liar Peliharaan Kita, yang Penting Untuk Kebahagiaannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: