Ini Nih 6 Jenis Muntah Kucing yang Wajib Catlovers Tahu, Mana yang Sering Dialami Anabul di Rumah?

Ini Nih 6 Jenis Muntah Kucing yang Wajib Catlovers Tahu, Mana yang Sering Dialami Anabul di Rumah?

Ini Nih 6 Jenis Muntah Kucing yang Wajib Catlovers Tahu, Mana yang Sering Dialami Anabul di Rumah?-ist/Perth Cat Hospital-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Siapa dari kalian yang memelihara kucing di rumah? Pastinya kalian perlu menjaga kesehatan anabul, bukan.

Nah, kalian sebagai pemilik kucing dan catlovers wajib tahu nih beberapa jenis muntah kucing yang menandakan kondisi kesehatannya.

Hewan peliharaan satu ini memang termasuk hewan yang penuh dengan rasa penasaran sehingga tidak aneh ia memakan hal yang tidak seharusnya ia makan dan berakhir muntah.

Tapi, jika kalian perhatikan lagi bahwa kucing memuntahkan beberapa cairan yang berbeda-beda sesuai dengan penyababnya.

BACA JUGA:Mengenal 7 Aroma Yang di Benci Oleh Kucing Liar, Cocok Untuk Mengusir Kucing Yang Suka Buang Air Sembarangan

BACA JUGA:7 Keunikan Kucing Kampung Abu Putih, yang Jarang Diketahui! Cocok Jadi Hewan Peliharaan yang Manis

Nah, dalam artikel ini kita akan mencari tahu tentang beberapa jenis muntah kucing dan juga penyababnya yang perlu kalian tahu.

6 Jenis Muntah Kucing dan Penyebabnya

Perlu kalian ketahui bahwa ulasan ini dikutip dari buku yang berjudul 242 Tips Merawat Binatang Kesayangan yang menjelaskan tentang beberapa jenis muntah kucing yang punya penampilan berbeda dan juga pastinya penyebab yang berbeda.

1. Muntah darah

Kondisi ini disebabkan oleh masalah di saluran pencernaan, yang menyebabkan infeksi, luka, iritasi, dan masuknya benda asing. 

Gejala muntah darah pada kucing biasanya disertai dengan gejala lain seperti kurangnya nafsu makan, kucing tampak lemas, diare berdarah, atau kotoran kucing berwarna hitam. 

BACA JUGA:Cocok Untuk Mengusir Kucing Liar Tanpa Menyakiti, Berikut 6 Bau Yang Tidak Disukai Kucing

BACA JUGA:Takut Kucing? Bisa Jadi Kamu Mengalami Ailurophobia, Yuk Simak Gejala dan Cara Mengatasi Fobia Kucing Berikut!

Jika Anda menemukan kucing Anda mengalami muntah darah, segera bawanya ke dokter hewan untuk mengetahui penyebabnya dan pengobatan yang tepat.

2. Muntah putih berbusa

Selanjutnya, mungkin ada dari kucing peliharaan di rumah yang mengalami muntah berbusa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: