Bagaimana Kucing Bisa Menjelajahi Dunia? Temukan Jawabannya di Sini!

Bagaimana Kucing Bisa Menjelajahi Dunia? Temukan Jawabannya di Sini!

-Foto: kreator graphics-radarcirebon.com

RADARKUNINGAN.COM - Bagaimana kucing bisa menjelajahi dunia? kucing diketahui telah bercampur dengan kehidupan manusia dari tahun 5000 SM.

Hal ini diketahui ketika kerangka kucing ditemukan di Siprus. Sejak 3500 SM, orang Mesir kuno menggunakan kucing untuk menjauhkan tikus atau hewan pengerat lainnya dari lumbung tempat mereka menyimpan mangsanya.

Bagaimana kucing bisa menjelajahi dunia? Lihat detailnya di bawah.

Kucing adalah salah satu hewan peliharaan paling populer di dunia. Saat kucing menjelajahi dunia, mereka menggunakan panca indera yang sama seperti manusia. 

Namun dunia kucing dan dunia manusia pasti berbeda. Dari hidung hingga ekor, kucing juga merasakan dunia dengan cara yang sangat berbeda.

Menurut situs resmi National Geographic, kucing biasanya menggunakan panca inderanya, sama seperti manusia yang selalu menggunakannya.

Perhatikan bahwa panca indera yang sangat mirip dengan manusia berarti hidup kita lebih harmonis dengan teman hewan berbulu cantik kita. 

Penglihatan

Kucing menggunakan penglihatan untuk melihat dunia di sekitarnya dan berburu camilan atau makanan. 

Namun perbedaan antara mata manusia dan mata kucing membuat kita melihat dunia secara berbeda. 

Meskipun keakuratan mata kucing dalam kegelapan dapat membuatnya tampak seolah-olah sedang mengenakan kacamata malam, kucing tidak membutuhkan cahaya untuk melihat. 

Namun penglihatan malam manusia sangat lemah, kegelapan adalah waktu bagi kucing untuk bersinar. Evolusi jutaan tahun telah membuat banyak kucing lebih aktif dan berburu saat siang dan malam.

Pendengaran

Telinga kucing bisa berfungsi sebagai parabola kecil berbulu. Telinga ini dapat berputar secara mandiri ke depan, ke belakang, dan ke samping untuk menyelaraskan posisi suara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: