Sering Disepelekan, Inilah 5 Manfaat Mengajak Kucing Bermain, Ternyata Bikin Anabul Sehat dan Bahagia Lho!

Sering Disepelekan, Inilah 5 Manfaat Mengajak Kucing Bermain, Ternyata Bikin Anabul Sehat dan Bahagia Lho!

5 Manfaat Mengajak Kucing Bermain-Mamikita.com-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM  - Apa kamu punya kucing yang menjadi hewan peliharaan di rumah? Dan apakah kamu suka mengajak kucing bermain?

Salah satu cara merawat kucing tetap sehat dan bahagia bukan hanya memenuhi kebutuhan asupan makanannya, tetapi juga dengan mengajak kucing bermain.

Meski sering kali kita lihat kucing bisa bermain sendiri, namun kucing juga perlu diajak bermain oleh pemiliknya lho.

Salah satu alasan penting mengajak kucing peliharaan bermain adalah untuk menjaga kesehatan. Apalagi kucing yang berada di dalam ruangan, cenderung akan mudah merasa bosan hingga stres.

BACA JUGA: 8 Bau Tidak Disukai Anabul Menjadi Solusi Mengusir Kucing Kampung yang Sering Berak Sembarangan, Tanpa Sakit!

Bahkan dokter hewan dan penelitian juga merekomendasikan untuk meluangkan waktu minimal dua sesi sekitar 15-20 menit sehari. Semakin sering kucing diajak bermain, artinya semakin baik.

Oleh karena itu, pemilik kucing sangat perlu meluangkan waktu mengajak kucing bermain agar kucing bahagia dan betah di rumah. 

Berikut ini beberapa manfaat mengajak kucing bermain, antara lain sebagai berikut:

1. Melatih Insting Predator

Kucing sebagai hewan predator, cenderung sering merebut, mencengkeram, atau menendang-nendang sesuatu untuk menunjukkan kecenderungan predatornya.

BACA JUGA: Memelihara Kucing Bisa Bikin Sehat Jantung? Berikut 5 Manfaat Memiliki Kucing Observasi, Menurut Pakar Hewan

Kamu bisa melatih insting predator kucing dengan mengajak bermain menggunakan benda-benda yang ia sukai seperti cat teaser, bola, tali, atau pita.

2. Menghilangkan Stres

Kucing termasuk hewan yang cukup rentan mengalami stres dan kecemasan. Untuk membantu kucing agar terhindar dari stres pada kucing, Anda perlu mengajak kucing bermain secara rutin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: