Kenali 6 Penyebab Tanaman Rumput Gajah Mini Mati, Serta Cara Mengatasinya!

Kenali 6 Penyebab Tanaman Rumput Gajah Mini Mati, Serta Cara Mengatasinya!

6 Penyebab Tanaman Rumput Gajah Mini Mati-Tukang Taman Surabaya-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Memiliki halaman pekarangan yang hijau tentu jadi idaman semua orang. 

Salah satu cara nya dengan menanam rumput gajah mini, yang kini sedang digandrungi banyak orang. Rumput ini layaknya karpet taman yang terlihat hijau dan indah.

Namun, keindahan rumput gajah mini ini terkadang menandakan adanya suatu masalah, seperti rumput mati atau menguning.

Rumput mati, hal ini tentu akan menyebabkan penampilan tidak enak dipandang. Hal ini seringkali menjadi banyak pertanyaan, apa penyebab rumput gajah mini mati? 

BACA JUGA:Cat Lovers Harus Punya! Ini 5 Tanaman yang Disukai dan Bermanfaat bagi Kucing, Bikin Kucing Bahagia dan Rileks

Berikut beberapa penyebab tanaman rumput gajah mini mati, yang dilansir dari laman blogger.com diantaranya sebagai berikut.

1. Cuaca Panas 

Salah satu penyebab tanaman rumput gajah mini mati yaitu terkena panas yang tinggi. Cuaca panas bisa membuat tanaman kering dan memicu rumput menguning.

Oleh karena itu, saat musim panas lakukan penyiraman yang lebih banyak. Lakukan di pagi hari agar mengurangi kuantitas air yang menguap saat cuaca panas.

2. Terlalu banyak air

Penyebab rumput gajah mini mati juga bisa disebabkan oleh terlalu banyak menyiram. Menyiram rumput terlalu sering bisa membuatnya mengembangkan akar yang dangkal.

BACA JUGA:6 Tanaman Hias Penyerap Asap Rokok, Cocok Ditempatkan di Dalam Rumah, Sudah ada Penelitian

Hal ini berdampak pada rumput yang cepat menguning jika tanah menjadi kering. 

Selain itu, tanah yang terlalu basah sebab disiram air, maka akar rumput tidak akan mendapatkan oksigen dan menyebabkan mati. Oleh karena itu siramlah rumput secara cukup dan tepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: