Cocok Dipelihara, Inilah 5 Ras Kucing yang Jago Berburu Tikus, Punya Genetik Raja Hutan

Cocok Dipelihara, Inilah 5 Ras Kucing yang Jago Berburu Tikus, Punya Genetik Raja Hutan

Cocok Dipelihara, Inilah 5 Ras Kucing yang Jago Berburu Tikus, Punya Genetik Raja Hutan-ist/Animal Talk-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Sudah menjadi ciri khas bagi kucing memburu tikus, tapi diantara kucing peliharaan, ada nih ras kucing yang jago berburu tikus dan bisa kalian jadikan hewan peliharaan.

Banyak orang yang memelihara kucing untuk dijadikan sebagai hewan pembasmi tikus di rumahnya.

Anabul satu ini memang hobi sekali mengejar dan memburu tikus dan ini menjadi hal yang melekat pada hewan peliharaan satu ini.

Dengan kecerdasan dan keanggunan mereka, kucing telah lama menjadi mitra manusia dalam menjaga rumah dari hama, sama seperti tikus. 

BACA JUGA:Inilah 3 Penyebab Kucing Peliharaan Kabur dari Rumah, Ayo Ketahui Faktornya agar Anabul Tidak Kabur!

BACA JUGA:Imut dan Mungil, Inilah 5 Ras Kucing Kaki Pendek yang Cocok Jadi Hewan Peliharaan di Rumah, Gemes Banget!

Namun, kemampuan berburu tidak ditanamkan pada semua kucing. Beberapa jenis hewan memiliki kecenderungan berburu yang kuat, yang memungkinkan mereka untuk menangkap tikus.

Tapi seperti yang dikatakan tadi bahwa di atas kucing yang suka memburu tikus, ada beberapa ras kucing yang jago memburu tikus, mereka membawa genetik predator dari saudaranya yang raja hutan.

5 ras kucing yang Jago Berburu Tikus

1. Japanese Bobtail

Ras kucing yang jago berburu tikus yang pertama adalah jenis Japanese Bobtail. Ras ini memiliki nama yang agak menipu. 

Sebenarnya, bobtail Jepang berasal dari Korea. Untuk menjaga populasi tikus di pabrik sutra, ras kucing pemburu ini sangat berguna. 

BACA JUGA:Belajar Lebih Peka Terhadap Kucing Peliharaan Yu! Inilah 3 Cara Kucing Mengungkapkan Terima Kasih

BACA JUGA:5 Sikap Kucing Peliharaan Mencintai Pemiliknya, Harus diketahui Pecinta Anabul agar Lebih Peka! Ayo Lebih Peka

Bobtail Jepang dulunya dianggap suci, seperti banyak jenis kucing lainnya. Di era modern, kucing ini dihargai karena menjadi teman yang baik bagi manusia, dari anak-anak hingga dewasa. Bobtail Jepang kadang-kadang suka bermain di air.

2. Turkish Angora

Salah satu jenis kucing yang berasal dari Turki adalah Angora. Turkish Angora adalah jenis kucing yang indah dan pintar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: