Pencuri Kambing di Linggarjati Kuningan Babak Belur Dihajar Warga

Pencuri Kambing di Linggarjati Kuningan Babak Belur Dihajar Warga

Seorang pencuri kambing ditangkap warga di Desa Linggarjati, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan. Foto hanya ilustrasi, tidak mewakili kejadian sebenarnya. -Istimewa-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Seorang pria berinisial AS (49) babak belur dihajar warga setelah tepergok melakukan tindak pidana pencurian seekor kambing di Desa Linggarjati, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, Minggu, 25 Februari 2024 dini hari.

Berdasarkan informasi dihimpun radarkuningan.com, pelaku AS merupakan warga Losari, Kabupaten Cirebon.

Pencuri kambing itu, tertangkap tangan oleh warga yang sedang patroli Siskamling pada Minggu dini hari sekitar pukul 02.30 WIB.

Saat itu, ada dua warga yang sedang jaga malam melihat seseorang yang mencurigakan datang mengendarai motor masuk ke sebuah gang.

BACA JUGA:Cara Membuat Karbol Sendiri, Aroma Sereh, Cegah Ular Berbisa Masuk Rumah

"Saat itu sedang gerimis, warga yang sedang begadang curiga ada orang asing masuk ke gang kecil. Kemudian warga mencari kemana arah motor tersebut."

"Ternyata saat ditemukan, pemilik motor terlihat sedang berusaha menaikkan karung ke dashboard motor metiknya. Saat itu juga warga menghampiri pelaku dan saat mengetahui barang bawaannya ternyata seekor kambing curian, langsung warga menghajar pelaku," ungkap Kades Linggarjati Unang Unarsan saat dikonfirmasi detikJabar melalui sambungan telepon.

Penangkapan AS di pagi buta ini pun sontak membangunkan warga di sekitar tempat kejadian lalu keluar rumah ikut menghakimi pelaku.

Bogem mentah warga yang bertubi-tibi membuat pelaku AS ambruk hingga mengalami luka serius di bagian kepala hingga banyak mengeluarkan darah.

BACA JUGA:Jarang Diketahui! Berikut adalah 5 Hal yang Sangat Dibenci Kucing Peliharaan Kita

Mengetahui pelaku sudah tak berdaya, warga pun kemudian melaporkan  penangkapan pelaku pencurian kambing ini ke pihak Polsek Cilimus.

Tak berselang lama, petugas jaga Polsek pun tiba di lokasi lalu mengamankan pelaku yang sudah berlumuran darah dan membawanya ke RSUD Linggajati untuk dilakukan penanganan medis. 

"Lokasi kejadian di pemukiman warga sebelah Timur Gedung Perundingan Linggarjati, dan kambing yang dicuri milik Pak Jaja (60)."

"Warga di sini memang kompak, masih ada siskamling setiap malam. Padahal tadi malam sempat hujan, tapi warga masih ronda dan berhasil menangkap pencuri kambing, " ujar Unang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: