Ternyata Kobra Bisa Dimakan! Inilah 3 Jenis Ular yang Bisa dan Sering Dikonsumsi Manusia

Ternyata Kobra Bisa Dimakan! Inilah 3 Jenis Ular yang Bisa dan Sering Dikonsumsi Manusia

ular yang bisa dikonsumsi manusia-Foto via Pinterest-radarkuningan.disway.id

RADARKUNINGAN.COM - Walaupun terlihat mengerikan, namun ternyata ular juga bisa dikonsumsi sebagai santapan favorit dan juga sebagai obat - obatan.

Ular merupakan salah satu jenis binatang yang seringkali dipandang sebagai makhluk berbahaya, namun tak semua ular adalah beracun atau berbahaya bagi manusia.

Sebenarnya, ada beberapa jenis ular yang aman dan bahkan sering dikonsumsi sebagai makanan di beberapa budaya di seluruh dunia. Sekalipun itu termasuk dalam ular berbisa.

Berikut ini adalah daftar jenis ular yang aman, bisa dan juga sering dikonsumsi manusia.

BACA JUGA:5 Jenis Ular Berbisa di Pulau Jawa dan Tersebar di Seluruh Indonesia, Ada yang Sering Masuk Rumah

1. Python Reticulatus

Python Reticulatus, atau yang lebih dikenal sebagai ular retikulata atau ular piton retikulatus, adalah salah satu jenis ular yang sering dikonsumsi oleh manusia di beberapa wilayah Asia Tenggara.

Ular ini merupakan salah satu ular terbesar di dunia, dengan panjang dapat mencapai lebih dari 6 meter. Meskipun ukurannya yang besar, daging ular retikulata dianggap sebagai makanan yang lezat dan bergizi di beberapa budaya.

Di beberapa negara seperti Vietnam, Thailand, Malaysia, hingga Indonesia daging ular piton retikulatus sering diolah menjadi hidangan yang dianggap spesial dan berharga.

Banyak yang percaya bahwa daging ular ini memiliki khasiat yang bermanfaat bagi kesehatan, seperti meningkatkan stamina dan vitalitas.

BACA JUGA:Ketahui 5 Fakta Unik Ular Weling Berikut Ini, Ular Berbisa yang Sering Masuk Rumah Warga

Meskipun konsumsi ular retikulata mungkin terdengar aneh bagi sebagian orang, namun bagi masyarakat di wilayah tersebut, ular ini merupakan bagian dari warisan kuliner tradisional yang telah ada sejak lama.

2. Ular Kobra

Kobra adalah salah satu jenis ular berbisa yang seringkali menimbulkan ketakutan karena bisa menghasilkan bisa mematikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: