Simak 5 Cara Mengatasi Mimisan dengan Daun Sirih, Apakah Ada Efek Samping dari Tanaman Ini?

Simak 5 Cara Mengatasi Mimisan dengan Daun Sirih, Apakah Ada Efek Samping dari Tanaman Ini?

Simak 5 Cara Mengatasi Mimisan dengan Daun Sirih, Cuma Perlu Waktu 15 Menit-Shutterstocks/the peal-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Banyak yang menggunakan daun sirih untuk mengobati hidung mimisan, cara mengatasi mimisan dengan daun sirih ini apak benar adanya?

Sirih memang terkenal sebagai tanaman herbal yang memiliki banyak sekali manfaat kesehatan dan salah satunya yang banyak orang ketahui adalah dapat mengatasi mimisan.

Di lain sisi, banyak orang yang mengguakan tanaman sirih ini sebagai tanaman hias, apalagi sifat tanamannya yang merambat dan cocok untuk dijadikan dekorasi outdoor.

Perlu kalian ketahui bahwa mimisan adalah sebuah pendarahan yang terjadi pada hidung akibat alergi, cideram atau kadar hormon trombosit menurun, hal ini umum terjadi.

BACA JUGA:Cocok! 7 Tanaman Hias Cantik Menambah Keindahan di dalam Rumah

BACA JUGA:7 Rekomendasi Tanaman Hias Indoor yang Mudah Dirawat, Bahkan untuk Pemula Sekalipun

Dan banyak masyarakat Indonesia yang masih mempraktikan cara mengatasi mimisan dengan daun sirih, dan memang hal tersebut ampuh. 

Tapi apakah metode ini terbilang efektif dan tidak ada efek sampingnya? Yuk kita simak selengkapnya di dalam artikel berikut.

Manfaat Daun Sirih untuk Hidung Mimisan

Seperti yang dilansir dari laman klikdokter, daun sirih memiliki senyawa yang bernama senyawa tanin yang berperan sebagai penghenti pendarahan.

Oleh karena itu, daun sirih digunakan oleh banyak masyarakat untuk mengobati berbagai jenis perdarahan, salah satunya adalah mimisan. 

BACA JUGA:Bukan Sebatas Dekorasi Alam, Inilah 3 Manfaat Tanaman Hias Sirih Gading yang Jarang Diketahui! Oh Ternyata

BACA JUGA:7 Tanaman Hias Outdoor yang Mudah Dirawat dan Tahan Panas, Halaman Rumah Jadi Lebih Cantik

Dalam hal ini, tindakan ini seharusnya dilakukan sebagai langkah awal. Anda harus tahu bahwa ini tidak selalu bekerja dengan baik untuk semua orang. 

Beberapa orang yang sangat sensitif terhadap daun sirih bahkan dapat mengalami alergi, yang membuat gejala mereka lebih buruk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: